Pekon Karangagung Manfaatkan Hasil Penyewaan GSG untuk Bangun Jalan dan Lapangan Voli

Pekon Karangagung Manfaatkan Hasil Penyewaan GSG untuk Bangun Jalan dan Lapangan Voli

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendapatan Asli Desa / Pekon (PAD), yang merupakan hasil sewa Gedung Serba Guna (GSG) milik Pekon Karangaagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dimanfaatkan pihak pekon pembangunan infrastruktur jalan yang bertujuan memperlancar mobilitas masyarakat.

Jumat (16/12) dipimpin langsung Peratin Junaedi Sopantono, A.Md., bersama warga melaksanakan gotong royong, yakni perataan badan jalan di Pemangku Talangsiring  yang masih berupa tanah. 

Dalam penataan tersebut untuk jalan tanjakan di berikan perkerasan dengan di cor, yang sumber dananya dari PAP, omset penyewaan GSG.

Disampaikan Peratin Milenial (PM) Junaedi Supantono, dialokasikan PAD untuk bangun jalan tersebut untuk memberikan kelancaran transportasi. 

BACA JUGA:Kunjungi KBO Babel, Begini Pesan Ketum PJS

Karena di kondisi cuaca musim hujan kendala yang dirasakan warga susahnya jalur yang berubah menjadi lumpur. 

"Kami sangat bersyukur Pendapatan Asli Pekon, dapat  bermanfaat untuk masyarakat. Walaupun sementara ini upaya penataan hanya ditargetkan untuk kendaraan Roda Dua (R2) tetapi berkat kekompakan dan semangat gotong royong warga yang sangat tinggi badan jalan sudah kami perlebar untuk kendaraan R4," tegas PM Junaedi. 

Junaedi berharap kedepannya PAD dapat sepenuhnya terserap sehingga dapat membantu di sektor pembangunan infrastruktur selain dari Dana Desa (DD). 

"Selain pengerasan badan jalan, uang sewa GSG tersebut sudah kami manfaatkan juga untuk pengerasan Lapangan Voli di Pemangku Sumberagung. Yang dalam waktu dekat akan segera direalisasikan, bekerjasama dengan pihak SD Negeri 2 dan SMP satu atap," imbuhnya.

BACA JUGA:Pekon Sukaraja Rampungkan Pendistribusian BLT-DD 2022

Junaedi yang akrab di sapa warga Jun Karim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pemangku Talangsiring, yang sudah bahu membahu secara bergotong royong, semoga kebersamaan ini akan tetap terjaga, demi menjaga persatuan dan kekompakan warga Pekon Karangagung.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: