Kadisdikbud Provinsi Lampung Kukuhkan Satgas GLS di Pesisir Barat

Kadisdikbud Provinsi Lampung Kukuhkan Satgas GLS di Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Selatan, bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan pengukuhan pengurus satuan tugas (satgas) Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Kabupaten Pesbar dan Lampung Barat periode 2022-2025, serta ekspose projek penguatan profil pancasila program sekolah penggerak, yang dipusatkan di halaman SMAN 1 Pesisir Selatan, Kamis (15/12).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, yang juga sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar, M.M., beserta rombongan. 

Selain itu, dihadiri pula Kadisdikbud Kabupaten Pesbar Edwin Kasrolani Burtha, M.P., Ketua MKKS SMA Pesbar Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., perwakilan MKKS SMA dan SMK Lampung Barat, Unsur Forkopimda serta pihak terkait lainnya.

Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, S.Pd, M.Pd., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini juga sekaligus peresmian Masjid Al-Fatah yang ada di dalam lingkungan sekolah ini. 

BACA JUGA:Pemprov akan Gelontorkan Dana Rp16 Miliar untuk Ruas Jalan Liwa-Batas Sumsel

Pembangunan masjid tersebut merupakan sumbangan dari wali siswa, infaq dan sodakoh dewan guru maupun sumbangan dari luar sekolah.

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat datang atas kehadiran Kadisdikbud Provinsi Lampung yang telah berkenan ke Pesbar ini. Karena berkat bimbingan dari Disdikbud Provinsi Lampung sekolah ini terus membaik dan mudah-mudahan bisa berdaya saing dengan sekolah lain se-Lampung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kadisdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar, mengatakan kegiatan itu merupakan momen penting. 

Sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh sekolah bagaimana berpikir tentang pendidikan untuk terus lebih baik. 

BACA JUGA:Rp28,676 Miliar Anggaran Penanganan Covid-19 Telah Terserap

Karena itu mudah-mudahan sekolah di Kabupaten Pesbar  bisa terus berkembang dan lebih baik lagi kedepan.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini juga sekaligus pengukuhan satgas Gerakan Literasi Sekolah baik yang ada di Kabupaten Pesbar ini maupun di Kabupaten Lampung Barat. 

Untuk itu, bagi satgas yang telah dikukuhkan ini jelas memiliki tugas yang cukup berat, sehingga ini harus benar-benar menjadi perhatian bersama. Mengingat minat baca ataupun literasi saat ini masih cukup rendah.

“Dengan adanya satgas Gerakan Literasi Sekolah tersebut diharapkan kedepan minat baca terutama siswa sekolah seperti di Kabupaten Pesbar ini bisa lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: