Mengenal Mesin Penelusuran dan Jenis-jenisnya

Mengenal Mesin Penelusuran dan Jenis-jenisnya

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengenal Mesin Penelusuran dan Jenis-jenisnya Siapa sih yang tidak kenal Google? Mayoritas pengguna internet pasti pernah menggunakannya untuk mencari data atau keperluan riset produk sebelum belanja.

Google adalah salah satu contoh mesin penelusuran yang saat ini banyak digunakan.

Selain Google, ada beberapa contoh mesin penelusuran lain yang bisa kamu gunakan. Mulai dari Baidu, Yandex, Bing, hingga DuckDuckGo.

Meskipun tidak sebesar dan sepopuler Google, hasil pencarian dan informasi yang diberikan pada berbagai platform alternatif tersebut tidak kalah informatif, lho!

BACA JUGA:Rifda Widi

Terlepas dari itu, tanpa kehadiran mesin penelusuran, jumlah pengguna internet mungkin tidak sebesar seperti sekarang.

Jadi, jika kamu ingin mempelajari terkait internet dan berbagai hal di dalamnya, sebaiknya mulai dari mengenal apa itu mesin penelusuran beserta fungsinya yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini.

 

Apa itu Mesin Penelusuran?

Menilik dari wikipedia, mesin penelusuran atau biasa juga dikenal dengan search engine adalah sebuah platform yang berfungsi membantu pengguna untuk menemukan informasi di internet.

Mesin penelusuran mampu memberikan berbagai data relevan sesuai kata kunci atau keyword yang digunakan oleh pencari informasi.

BACA JUGA:3 Jenis BBM Bakal Dihapus Mulai 1 Januari 2023, Nasib Pertalite?

Informasi hasil penelusuran tersebut akan disajikan oleh mesin penelusuran dalam bentuk link atau tautan menuju ke website tertentu. 

Sebagai pengguna, kamu bisa memilih untuk membuka.informasi mana yang akan dibaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: