Kemensos Salurkan Bantuan Untuk Lansia di Pesbar

Kemensos Salurkan Bantuan Untuk Lansia di Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Rehabilitasi Sosial, menyalurkan sejumlah bantuan untuk Lanjut Usia (Lansia) yang tersebar di empat kecamatan di kabupaten setempat.

Kabid rehabilitasi Sosial, Ahmadi, mendampingi Kadis Sosial Pesbar, Agus Triyadi, S.Ip., mengatakan terdapat 149 Lansia yang tersebar di empat kecamatan di kabupaten setempat mendapatkan bantuan dari Kemensos.

“Penyaluran Bantuan dilaksanakan di masing-masing kecamatan, seperti yang kita laksanakan hari ini di Balai Pekon Laay, Kecamatan Karyapenggawa dihadiri Lansia dari pekon lainnya,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan untuk 149 Lansia itu tersebar di empat kecamatan seperti Kecamatan Karyapenggawa 39 Lansia, Krui Selatan 30 Lansia, Pesisir Selatan 40 Lansia dan Ngambur 40 Lansia.

BACA JUGA:Bagikan Vitamin HB-Vit 500 kepada Babinsa, Letkol Tri Arto : Terimakasih Bapak Kasad

“Masing-masing Lansia mendapatkan bantuan yang sama berupa Sembako, Nutrisi, Sandang dan perlengkapan kebersihan diri yang diserahkan secara langsung kepada Lansia sasaran,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya menyambut baik penyerahan bantuan dengan menyasar Lansia di kabupaten setempat. 

Hal itu karena para lansia yang telah memasuki usia senja harus tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kegiatan yang dilaksanakan Kemensos ini cukup baik, karena para Lansia yang ada di kabupaten ini mendapatkan perhatian langsung dengan menerima sejumlah bantuan,” terangnya.

BACA JUGA:Temu Teknis Penyuluhan Pertanian, Utamakan Koordinasi untuk Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Pihaknya berharap, kedepannya kegiatan tersebut dapat terus berlangsung, sehingga bisa membantu para Lansia di kabupaten ini, terutama dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para Lansia, dan kedepannya kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan dengan menyasar lebih banyak Lansia,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: