Gorong Gorong Mampet Picu Banjir Jalan Nasional

Gorong Gorong Mampet Picu Banjir Jalan Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gorong-gorong tersumbat menjadi pemicu banjir di Jalan Nasional tepatnya di depan SMA Negeri 1 Belalau di Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (13/12/2022). 

Tersumbatnya gorong -gorong tersebut memicu terjadinya banjir yang menggenangi ruas jalan nasional sehingga mengganggu kelancaran arus lalulintas.  

Selain itu tidak sedikit warga sekitar juga mengeluh lantaran banjir itu menyisakan tumpukan sampah yang berserakan di bahu jalan.

Sahyan, salah seorang warga setempat mengatakan banjir yang disebabkan oleh gorong-gorong mampet itu selain mengganggu kelancaran lalulintas juga mengganggu kesehatan lingkungan. 

BACA JUGA:Cabor Kickboxing Lampung Barat Borong 29 Medali

“Hampir setiap musim hujan jalan nasional ini tergenang banjir. Salah satunya pemicunya karena gorong -gorong di depan SMA ini tersumbat sehingga kami harap masalah ini bisa segera diatasi minimal ada aksi dari aparat pekon setempat untuk menggerakan masyarakat agar bergotong royong,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Fendi juga berpendapat selain karena kondisi gorong gorong yang kecil, kurangnya kesadaran masyarakat juga menjadi salah satu penyebab tersumbatnya gorong-gorong. 

Sebab pasca banjir, di lokasi tampak berserakan sejumlah sampah rumahan yang terbawa aliran air. 

“Jadi selain gorong gorong yang ukurannya kecil, banyak tumpukan sampah yang terbawa air sehingga menjadi penyebab sumbatan. Masalah ini harus segera mendapat perhatian terutama untuk kenyamanan pengguna jalan dan kesehatan lingkungan bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: