Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Satu Nelayan Meninggal Dunia

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Satu Nelayan Meninggal Dunia

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang nelayan yang diketahui bernama Suwenferi warga Dusun Bangun Jaya Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) meninggal dunia akibat tenggelam saat melaut mencari ikan di pantai pelabuhan agung Pekon setempat, sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (12/12).

Menurut keterangan Peratin Marang, Surdi, mengatakan bahwa, korban tenggelam yang meninggal dunia saat melaut itu bermula sekitar pukul 17.00 WIB.

korban bersama dua rekannya yakni Fajri dan Firman warga Dusun Bandar Jaya Pekon Marang ini berangkat melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu jukung. 

Namun, mungkin karena kondisi cuaca yang cukup ekstrim, ketiga nelayan itu memutuskan untuk kembali menepi.

BACA JUGA:Tegas! Langgar Kode Etik Profesi Polri, 5 Personel Polres Lampura PTDH

“Sekitar pukul 18.30 WIB, dengan jarak kurang lebih 150 meter dari bibir pantai, perahu yang ditumpangi tiga orang nelayan itu dihantam ombak besar hingga membuat perahu terbalik,” kata Surdi.

Lanjutnya, saat itu ketiganya berupaya untuk menyelamatkan diri dan berenang menuju tepi pantai. Namun, korban atas nama Suwenferi tidak berhasil menepi ke pinggir pantai sehingga korban tenggelam. 

Sedangkan, dua rekannya yakni Fajri dan Firman berhasil menyelamatkan diri ke pinggir pantai. 

Nelayan yang mengetahui kejadian itu pun langsung berupaya untuk memberikan bantuan dan pencarian terhadap korban tenggelam.

BACA JUGA:Parkir 200 Meter dari Mapolres Lampura, Sepeda Motor Raib Digondol Maling

“Sekitar pukul 20.00 WIB, seorang nelayan atas nama Hendro melihat korban mengapung-ngapung tidak jauh dari pinggir pantai dengan jarak sekitar 20 meter, dan nelayan itu pun langsung berenang untuk menolong korban,” jelasnya.

Masih kata dia, korban pun berhasil dibawa ke pinggiran pantai dengan kondisi sudah tidak sadarkan diri, dan langsung dibawa ke Puskesmas Biha. 

Tetapi saat dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Biha, korban dinyatakan sudah meninggal dunia akibat tenggelam tersebut. 

Pihaknya juga sudah menyampaikan kejadian ini ke pihak terkait termasuk Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Pesbar, bahkan dari BPBD setempat juga telah ke lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: