Parkir 200 Meter dari Mapolres Lampura, Sepeda Motor Raib Digondol Maling

Parkir 200 Meter dari Mapolres Lampura, Sepeda Motor Raib Digondol Maling

Sejumlah anggota Polres Lampura, saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak jauh dari Mapolres Lampura. - Foto Fahrozy Irsan Toni--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nasib apes dialami Ela seorang mahasiswi di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), harus mengikhlaskan sepeda motornya dicuri saat memarkirkan depan ruko galon.

Mirisnya, peristiwa pencurian kendaraan sepeda motor tersebut terjadi tidak jauh dari Mapolres Lampura, Jalan Tjoekoel Soebroto yang hanya berjarak kurang lebih sekitar 200 meter. 

Sepeda motor Honda Beat BE 4763 KU, sebelumnya diparkirkan tepat berada di depan ruko galon air mineral. Sementara pemiliknya Ela, saat itu berada di dalam menemui pemilik ruko galon air mineral.

Petugas yang menerima laporan pun meluncur ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi-saksi.

BACA JUGA:Arinal Terima Penghargaan Pembinaan Kabupaten/Kota Peduli HAM

"Pencurian itu, sekitar pukul 12.00 WIB saat motor di parkir di depan  galon jalan Tjoekoel Soebroto dekat makam pahlawan," kata Ela pemilik sepeda motor, saat melapor ke Mapolres setempat.

Untuk itu, pihaknya berharap agar sepeda motor kesayangannya dapat kembali.

"Saya minta pak, motor bisa pulang," kata Ela, seraya menangis.

Aksi pencurian sepeda motor seperti ini baru pertama kali terjadi. Sebab lokasi ini dekat dengan polres Lampura.

BACA JUGA:Kodim Kerahkan Puluhan Personel, Latih Pendidikan Dasar Pol PP Bandar Lampung

"Seingat saya pak, baru kali ini ada motor yang hilang. Inikan dekat kantor polisi. Pasti banyak lalu-lalang polisi, yang buat pelaku kejahatan berpikir 1000 kali untuk mencuri," kata Rony (46) warga setempat.

Namun, kata dia, besar kemungkinan pelakunya tidak ada rasa segan lagi, dan nekat mencuri motor dekat kantor polisi. 

"Terus terang, kalau seperti ini terus, Kita juga tidak nyaman lagi, dan harus extra berhati-hati dong," celetuknya.

Rony mengatakan, peristiwa pencurian yang menimpa Ela diketahui setelah korban menjerit histeris sambil berlari mengejar pelaku pencuri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: