BLT-DD Pekon Sidodadi Rampung Disalurkan Sesuai Jadwal

BLT-DD Pekon Sidodadi Rampung Disalurkan Sesuai Jadwal

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tuntas sudah pemerintah Pekon Sididadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat salurkan 40% Dana Desa (DD) yang dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dimana Senin (12/12) menjadi pendistribusian terakhir BLT-DD 2022 yang tahap lV periode Oktober, November dan Desember. 

Kegiatan pembagian yang dilangsungkan di balai pekon tersebut dihadiri Kasi Kesra Irfan, S.Sos., Pendamping Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Jajaran LHP. 

Dalam sambutannya Peratin Prayitno sapaan akrab Malik menyampaikan rasa syukur saat ini kondisi dunia dari pandemi semakin membaik dan aktifitas masyarakat telah normal. 

BACA JUGA:TNBBS Fasilitas Warga Ambil HHBK Getah Damar Mata Kucing

Namun demikian terkait uang bantuan yang digulirkan untuk dapat dimanfaatkan sebagaimana tujuan dibelanjakan mencukupi kebutuhan bahan pokok, atau kepentingan lainnya yang mendesak. 

Sementara Irfan dalam sambutannya menyebutkan bahwa 2023 masih ada BLT-DD, untuk mendukung penghapusan kemiskinan ekstrim, merupakan amanat dari instruksi Presiden No.4/2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Titik pemberian BLT-DD tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem dan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku BLT-DD dialokasikan maksimal 25% dari total pagu Dana Desa setiap desa.

Dengan kriteria penerima  keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrim. Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis. Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia (Lansia) atau keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: