DPUPR Lambar Pastikan Penanganan 44 Ruas Jalan Selesai Tepat Waktu

DPUPR Lambar Pastikan Penanganan 44 Ruas Jalan Selesai Tepat Waktu

Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, S.T, M.T--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat, memastikan bahwa untuk kegiatan pembangunan infrastruktur jalan baik bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 selesai tepat waktu.

Seperti diketahui, tahun pada tahun anggaran 2022 ini ada 40 titik lebih ruas jalan kabupaten di bumi beguai jejama sai betik tersebut ditangani, baik bersumber APBD maupun DAK.

Kabid Bina Marga pada DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT., mengungkapkan, untuk kegiatan baik pemeliharaan maupun pembangunan yang bersumber APBD Lambar sudah selesai, namun untuk kegiatan yang bersumber DAK masih ada yang belum selesai.

"Kalau yang APBD sudah selesai semua, tinggal ada beberapa titik lagi yang dari DAK, namun itu kami pastikan  selesai tepat waktu, karena memang untuk kontraknya baru per 30 Desember 2022," ungkap Robert mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari.

BACA JUGA:Wow! Wisatawan Berkunjung ke Lambar Tembus 1,6 Juta

Dijelaskan Robert, untuk tahun anggaran 2022 sebanyak 44 titik ruas jalan kabupaten yang ditangani tersebut menelan anggaran sebesar Rp24 Miliar lebih. Ke 44 titik ruas jalan dimaksud tersebar di 15 kecamatan.

"Penanganan yang dilakukan baik berupa pemeliharaan seperti patching (tambal sulam) maupun peningkatkan baik berupa right beton maupun pengaspalan," kata Robert menjelaskan.

Lanjut dia, banyak usulan yang  belum   bisa diakomodir di tahun anggaran 2022, hal ini karena keterbatasan keuangan daerah, namun tentunya kedepan akan menjadi perhatian dan menjadi pihaknya.

"Dengan keterbatasan yang ada tentu belum semua titik jalan yang diusulkan  bisa ditangani tahun ini, namun tentu ini akan tetap menjadi perhatian kami, semoga di tahun-tahun mendatang bisa direalisasikan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: