Jaga Kamtibmas Jelang Nataru, TNI-Polri dan Satpol-PP Patroli Gabungan

Jaga Kamtibmas Jelang Nataru, TNI-Polri dan Satpol-PP Patroli Gabungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas menjelang natal dan tahun baru, Polres Lambar menggelar Patroli gabungan bersama jajaran TNI di jajaran Kodim 0422/LB dan Satpol-PP Lambar, Senin (12/12/2022).

Sebelumnya, kegiatan patroli yang bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) itu telah dilaksanakan bersama tim gabungan TNI-Polri pada Sabtu malam (10/12/2022) di tempat-tempat rawan kejahatan dan tempat keramaian.

Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan menindaklanjuti arahan dari Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus. 

“Patroli ini tidak hanya dilaksanakan oleh internal Polri namun juga dilakukan bersama-sama TNI dan Satpol PP,” ujarnya.

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran, Aparat Pekon Tanjungraya Salurkan Bantuan

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan bahwa tim patroli gabungan Polres terdiri dari fungsi Sat-Lantas, Sat-Sabhara dan Polsek Balikbukit dengan mengarah ke lokasi-lokasi / tempat keramaian masyarakat yaitu Pasarliwa, Kebun Raya Liwa (KRL) dan kawasan sekuting terpadu.

“KRYD merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan kepolisian dalam pelaksanaan tugas karena menjelang hari raya natal dan tahun baru dan Polres Lambar kembali meningkatkan pengamanan melalui patroli gabungan bersama TNI dan Pol-PP,”jelasnya.

Upaya ini, kata Sugeng dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar agar tetap kondusif sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melakukan aktivitas.

Termasuk para pengendara yang melintas melewati wilayah hukum Polres Lambar tidak takut akan adanya tindak kejahatan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: