Warga Kebuntebu Serbu Jebol PM Adminduk di Pekon Purawiwitan

Warga Kebuntebu Serbu Jebol PM Adminduk di Pekon Purawiwitan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di Balai Pekon, Pekon Purawiwitan, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan pelayanan Jemput Bola Pelayanan Masyarakat Administrasi Kependudukan (Jebol PM Adminduk) KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan Akte Kematian. 

Pelayanan identitas kependudukan Senin (12/12) tersebut dibuka Sekcam Kebuntebu Fhitry Aydi, S.Sos., mewakili Camat Ernawati, S.E.,  bersama Peratin Purawiwitan Karyanto, S.E., dan jajaran.

Tampak dalam pelayanan tersebut disambut antusias warga yang datang untuk melengkapi berkas kependudukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Peratin Purawiwitan Karyanto menyampaikan terimakasih kepada petugas Disdukcapil yang telah datang berkunjung ke Kecamatan Kebuntebu yang pelaksanaannya di pusatkan di pekon tersebut. 

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Balap Liar di Sultan Agung, Polisi Amankan 6 Sepeda Motor

Pelayanan administrasi kependudukan pola jemput bola tersebut merupakan upaya yang baik dalam upaya melengkapi berkas kependudukan warga.

"Dengan pelayanan ini masyarakat di berikan kemudahan khususnya rentan kendali untuk pembuatan ataupun perbaikan administrasi kependudukan," sebutnya.

Oleh sebab itu Karyanto mengajak warga yang identitas kependudukannya belum lengkap, atau butuh perbaikan untuk berkunjung ke lokasi pelayanan.

Karena dalam prosesnya tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis. 

BACA JUGA:Terseret Longsor, Kakek 65 Tahun Jatuh ke Jurang Sedalam 100 Meter

"Pelayanan pembuatan identitas kependudukan ini merupakan upaya pemerintah dalam mempermudah warga dalam melengkapi identitas seperti KTP, KK Dan Akte," imbuhnya.

Sementara sebelumnya Fhitry Aydi meminta warga supaya melengkapi identitas karena data kependudukan penting untuk semua warga negara maupun pemerintah dalam upaya menertibkan identitas yang akan digunakan dalam segala kebutuhan termasuk dalam menyalurkan program dan lain sebagainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: