Cabor Tarung Derajat Pesbar Rebut Juara Umum di Porprov

Cabor Tarung Derajat Pesbar Rebut Juara Umum di Porprov

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten berjuluk Negeri Para Saibatin dan Para Ulama tersebut. Pasalnya, pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX tahun 2022, berhasil merebut juara umum se-Provinsi Lampung.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pesbar, Deri Gustian, M.Pd., mengatakan, hingga hari ke-10 pelaksanaan Porprov Lampung ke-IX yang digelar di Bandar Lampung, yang hingga kini masih berlangsung itu untuk cabor Tarung Derajat asal Kabupaten Pesbar ini berhasil merebut juara umum.

“Alhamdulillah, untuk cabor Tarung Derajat Kabupaten Pesbar ini berhasil meraih juara umum. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten setempat dan juga masyarakat maupun semua pihak terkait lainnya,” kata Deri Gustian, Sabtu (10/12).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Porprov hingga hari ke-10 sampai dengan pukul 19.30 WIB, secara keseluruhan perolehan medali sementara untuk kontingen Kabupaten Pesbar pada Porprov ini sebanyak 78 medali, dengan rincian 22 medali emas, 21 medali perak, dan 35 medali Perunggu.

BACA JUGA:Terkait Bom Bunuh Diri di Bandung, Polda Lampung Perketat Pengamanan

Untuk medali emas disumbang oleh cabor Muaythai, Wushu dan Tarung Derajat, masing-masing memperoleh enam medali emas.

“Kemudian cabor Kempo juga mendapat dua medali emas, serta Hapkido dan Atletik masing-masing memperoleh satu medali emas,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk medali perak diperoleh dari cabor Muaythai dan Wushu masing-masing lima medali perak, Tarung Derajat satu medali perak, Kempo dan Hapkido masing-masing mendapat empat medali perak, serta cabor Taekwondo dan Brigde masing-masing memperoleh satu medali perak. 

Sedangkan, untuk medali perunggu diperoleh dari cabor Muaythai yakni 12 medali perunggu, Wushu empat medali perunggu.

BACA JUGA:Polsek Purbolinggo Amankan Pelaku Perampasan HP

Lalu, cabor Tarung Derajat dan Hapkido masing-masing enam medali perunggu, serta Taekwondo tiga medali perunggu.

“Selain itu, cabor Kempo, Atletik, Brigde dan Pencak Silat masing-masing mendapat satu medali perunggu. Mudah-mudahan hingga selesai pelaksanaan Porprov nanti kontingen Pesbar bisa kembali menambah medali yang diharapkan,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: