Kecamatan TkB Salurkan 85 Paket Bantuan Untuk Keluarga Berisiko Stunting

Kecamatan TkB Salurkan 85 Paket Bantuan Untuk Keluarga Berisiko Stunting

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecamataan Tanjungkarang Barat (TkB) Kota Bandarlampung. Salurkan 85 Paket Bantuan kepada Keluarga yang terdampak Stunting bertempat di Kantor Kelurahan Susunanbaru Kecamatan setempat. Jumat (9/12).

Keluarga Berisiko Stunting merupakan Keluarga yang memiliki satu atau lebih faktor risiko Stunting yang terdiri dari keluarga yang memiliki anak remaja putri atau calon pengantin, Ibu Hamil juga Anak usia dari 0 sampai 23 bulan, dan anak usia 24 sampai 59 bulan, yang berasal dari keluarga miskin, pendidikan orang tua rendah, sanitasi lingkungan buruk, dan air minum tidak layak.

Kepada medialampung.co.id, Sekcam TkB Andi Umbara mengatakan, Penerima bantuan beresiko Stunting di kec TKB adalah warga Gedongair ada 10 orang, Kelapa 3 Permai 10 orang, Sukajawabaru 10 orang, Susunanbaru 30 orang, Segalamider 20 orang dan Kelurahan Sukajawa ada 5 orang jadi jumlah keseluruhan ada 85 orang.

"Kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Bandarlampung Kepada Keluarga yang berisiko Stunting," terangnya.

BACA JUGA:DKPP Pesbar Pastikan Tidak Ada Penularan Rabies

Tambahnya, dengan harapan adanya bantuan yang diberikan bisa mengatasi keluarga berisiko Stunting Khusus untuk wilayah Kecamatan TkB juga kedepan kegiatan ini bisa terus dilakukan, agar permasalahan Stunting dapat terasi. 

Sementara Lurah Susunanbaru Fajar mengatakan, Pihaknya mengaku telah memberikan 30 Paket bantuan Kepada warga yang berisiko Stunting.

"Saya selaku Lurah Susunanbaru mengucapkan terimakasih Kepada pemerintah Kota Bandarlampung terutama Kepada Ibu Walikota Eva Dwiana yang telah memberikan bantuan kepada 30 warganya," singkatnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: