DPMPTSP Lambar Layani 2.894 Perizinan

DPMPTSP Lambar Layani 2.894 Perizinan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lambar, Dr. Hi. Daman Nasir,M.P.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lambar hingga November 2022 telah melayani sebanyak 2.894 perizinan

“Hingga November 2022, layanan perizinan dan non perizinan baik secara online maupun offline di Lampung Barat sebanyak 2.894 layanan,” ungkap Kepala DPMPTSP Drs. Daman Nasir, M.P, Jumat (9/12/2022)

Daman memaparkan sebanyak 2.894 layanan perizinan tersebut meliputi layanan melalui aplikasi OSS RBA sebanyak 2118 Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) pada 1.381 Nomor Induk Berusaha (NIB). 

Lalu, layanan melalui aplikasi SiCantik sebanyak 759 Layanan Perizinan dan Non Perizinan, serta layanan melalui aplikasi SIMBG sebanyak 17 Layanan Izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

BACA JUGA:Dua Pria Diamankan Lantaran Merusak Puluhan Batang Kelapa Sawit Milik PT Kartika Mangestitama

Menurut dia, dampak dari pandemi/endemi Covid-19, berdampak pada kemajuan teknologi dan informatika khususnya bagi layanan perizinan dan non perizinan, dimana saat ini hampir semua masyarakat pelaku usaha sudah dapat memanfaatkan akses layanan perizinan dan nonperizinan yang dilayani secara online. 

Dan pihaknya telah membuka layanan perizinan antara lain Aplikasi Online Submission System (OSS) di link https://oss.go.id, Aplikasi Sicantik di link https://Sicantik.go.id, dan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) di link https://simbg.pu.go.id. 

Lanjut dia, saat ini secara terintegrasi juga dapat diakses pada Website Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Lampung Barat pada link https://pmptsp.lampungbaratkab.go.id. 

“Selain secara online, kita juga melayani layanan perizinan dan non perizinan secara offline dengan datang ke tempat pelayanan baik di kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP  ataupun dapat datang langsung pada tempat layanan terpadu yang diselenggarakan saat acara khusus Pemkab Lambar di tingkat kecamatan,” bebernya.

Guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, lanjut Daman, pihaknya terus mengupayakan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan dalam penyelenggaraan sebagai mitra investor dalam memperoleh berbagai pelayanan perizinan dan non perizinan sebagai komitmen kapasitas waktu, biaya, cepat, mudah, efisien dan transparan.

“Untuk tahun ini, kita berharap layanan perizinan dan non perizinan di Kabupaten Lambar meningkat dibanding tahun sebelumnya,” tutupnya. (lusiana)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: