Bupati Lamsel Hadiri Workshop Tematik Tahunan Tangguh-Siap

Bupati Lamsel Hadiri Workshop Tematik Tahunan Tangguh-Siap

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri serta membuka secara resmi acara Workshop Tematik Tahunan Tangguh-Siap yang bertempat di Aula Bappeda Lampung Selatan, Kamis (17/11/2022).

Acara yang diinisiasi oleh Perkumpulan PALUMA Nusantara dan Arbeiter-Samariter-Bund (ASB) tersebut bertujuan untuk memberikan pembelajaran bagi pelaku usaha mampu menolong serta mengorganisasikan dalam mengakses informasi pasar, teknologi, permodalan, dan sumberdaya lainnya, sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, pendapatan, dan kesejahteraannya.

Projects Manager Area Paluma Nusantara Kabupaten Lampung Selatan Nanang Priyana mengatakan, PALUMA Nusantara dan Arbeiter-Samariter-Bund (ASB) bekerjasama melakukan kegiatan peningkatan ketangguhan masyarakat di wilayah rawan bencana di Kabupaten Lampung Selatan melalui integrasi dan mitigasi resiko bencana sosial ekonomi.

“Workshop ini kita laksanakan setiap tahun sebagai bentuk laporan yang telah kita lakukan karena kegiatan kita ini akan berlangsung selama 3 tahun hingga April 2024 dan akan mendiskusikan isu-isu penting dan tahun ini kita mengangkat tema membangkitkan nasionalisme melalui gerakan mencintai dan membeli produk lokal,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, Workshop Tematik Program Tangguh Siap merupakan proses pembelajaran bagi pelaku usaha agar mampu menolong serta mengorganisasikan dirinya dalam mengakses informasi pasar, teknologi, permodalan, dan sumberdaya lainnya.

“Sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, pendapatan, dan kesejahteraannya serta untuk menambah khasanah bagaimana menjadi wirausahawan IKM dan UMKM yang dapat mengelola usahanya dengan baik, sehingga bisa maju dan berkembang,” ujarnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: