DPMP Mulai Proses Usulan BLT-DD Tahap Empat

DPMP Mulai Proses Usulan BLT-DD Tahap Empat

Ilustrasi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai memproses penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) tahap empat bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022.

Kabid Kelembagaan dan Pemerintahan Pekon, Nora Elisa, mendampingi Plt. Kadis PMP Drs. Zukri Amin, M.P., mengatakan kini penyaluran BLT-DD tahap empat masih dalam proses sesuai dengan usulan pekon.

“Saat ini sejumlah pekon sudah menyampaikan usulan untuk pencairan anggaran BLT-DD tahap empat, sekarang masih kita proses untuk kita teruskan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” kata dia.

Dijelaskannya, setelah usulan yang disampaikan pekon lulus verifikasi di Dinas PMP, usulan akan diteruskan di BPKAD untuk di proses oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk memperoleh rekomendasi pencairan ke Bank Lampung.

BACA JUGA:Warga Penengahan Harapkan Penanganan Darurat Erosi Way Laay

“Pekon harus memperhatikan berkas usulan yang disampaikan, jangan sampai ada yang masih kurang atau terjadi kesalahan, karena sekarang sudah usulan yang ke empat tentu syarat yang harus dilengkapi tidak berbeda jauh dengan tahap-tahap sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya memberikan waktu kepada seluruh pekon agar dapat menyerahkan berkas usulan pencairan BLT-DD tahap tiga hingga Jumat (16/12) mendatang, jika lebih dari batas waktu tersebut maka tidak akan diproses.

BACA JUGA:Resmikan Sumur Bor, Dandim : Kita Harus Bisa Jadi Problem Solver di Tengah Kesulitan Masyarakat

“Kita sudah memberikan waktu cukup panjang kepada pekon untuk menyampaikan berkas usulan, kita harap bisa dimanfaatkan dengan maksimal sehingga bulan ini juga bantuan itu sudah disalurkan ke masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, selain mengusulkan anggaran BLT-DD tahap empat, hingga kini pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap tiga di sejumlah pekon masih berlangsung.

“Sampai sekarang penyaluran BLT-DD tahap tiga untuk Bulan Juli, Agustus dan September masih berlangsung di sejumlah pekon. Kita harap semua pekon dapat segera menyelesaikan penyaluran BLT-DD tersebut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: