Kampanyekan Germas, Kecamatan Belalau Adakan Lomba Senam Antar Pekon

Kampanyekan Germas, Kecamatan Belalau Adakan Lomba Senam Antar Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengkampanyekan gerakan masyarakat sehat (Germas) yang menjadi bagian dari program Pemkab Lampung Barat. Pemerintah Kecamatan Belalau, menggelar acara lomba senam antar pekon bertempat di lapangan Tajungmenang, Pekon Kenali, Rabu (7/12/2022).

Dalam kegiatan itu Camat Belalau Mat Suhyar mengatakan, seyogyanya kegiatan itu dilaksanakan pada peringatan HUT RI beberapa waktu lalu, namun dikarenakan beberapa hal maka kegiatan tersebut tertunda sehingga baru dilaksanakan hari ini.

“Kendati begitu, acara yang kita gelar hari ini berlangsung meriah dan seperti yang kami sampaikan kepada seluruh peserta bahwa menang bukan menjadi tujuan akan tetapi tujuan utamanya yakni untuk mengkampanyekan germas,” ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi atas partisipasi dari seluruh peserta seraya mengajak semua lapisan masyarakat dapat terus semangat melaksanakan senam yang menjadi salah satu pitu program pemkab yakni mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

BACA JUGA:Camat Pagardewa Tekankan Pentingnya Pemahaman Tugas Aparatur Pekon

“Kami tentunya sangat senang melihat semuanya antusias mengikuti lomba ini, yang mana kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat untuk menjaga kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Disisi lain, dirinya berpesan khususnya kepada aparatur di setiap pekon agar dapat terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan olahraga rutin melalui kegiatan senam tersebut.

“Kepada seluruh jajaran aparatur pekon dan kader PKK yang didalamnya juga terdapat para kader Posyandu, harus dapat turut mendorong upaya hidup sehat di masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di setiap pekon," imbuhnya.

Sebab, senam adalah salah satu cara menjaga kesehatan tanpa mengeluarkan biaya yang besar, karena bisa dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktifitas fisik. 

“Harapannya kita semua bisa menjadi kader penggerak pada kegiatan senam ini, dengan memberikan contoh kepada masyarakat serta dapat mengkampanyekan kembali di lingkungannya masing-masing untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar hidup sehat,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: