Camat Pagardewa Tekankan Pentingnya Pemahaman Tugas Aparatur Pekon

Camat Pagardewa Tekankan Pentingnya Pemahaman Tugas Aparatur Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pekon Batuapi sekaligus melakukan  pembinaan kepada pekon.

Kegiatan di pimpin langsung Camat Mat Patoni, S.Sos, M.Si., dan jajaran Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Pagardewa Febri Elevereadi, S.T., Penjabat (Pj) Peratin Yoyok Parjio, S.E., dan seluruh unsur terkait Pekon Batuapi. 

Tiga agenda kegiatan yang dilaksanakan Rabu (7/12), seperti musrenbang pekon, menyerap aspirasi terkait skala prioritas pembangunan yang akan diajukan saat musrenbang kabupaten usulan 2023 dan wacana pembangunan melalui Dana Desa dengan tujuannya agar pekon menyusun Rencana Kerja Pemerintah Pekon (RKPPekon) 2023.

Dimana secara keseluruhan tidak ada masalah yang ditemukan hanya saja masih perlunya peningkatan pemahaman terkait pengelolaan administrasi. 

BACA JUGA:Aparatur Pekon Trimulyo Jaring Asmara Lewat Musrenbang Tingkat Kedusunan

Pada kesempatan itu Patoni meminta aparatur pekon yang sedianya ditunjuk menjalankan tugas, secara kapasitas dan kapabilitas punya nilai ukur dan nilai unggul hal itu karena aparat merupakan  orang terpilih baik secara politik, kemampuan serta kelayakan . 

"Aparatur pekon adalah petugas yang terpilih karena itu agar dalam kinerja lebih menguasai perlu adanya evaluasi untuk melihat  kinerja apakah telah berjalan maksimal atau belum," tegasnya. 

Disisi lain Patoni mengimbau agar aparatur pekon tidak sungkan-sungkan dalam berkoordinasi dengan petugas terkait kecamatan khususnya jika ada kendala yang terjadi dilapangan. 

Sementara PDTI Febri, menyebutkan merasa puas dengan penerapan monev yang diterapkan oleh camat sehingga tim bukan hanya mencari apa yang masih menjadi titik kurang kinerja pekon, tetapi juga memberikan pemahaman dan memberikan semangat aparat pekon dalam menjalankan tanggung jawab kerja masing-masing. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: