TP PKK Kabupaten Lambar Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-94

TP PKK Kabupaten Lambar Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-94

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat menggelar Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Aula Kagungan, Setdakab Lambar, Selasa (6/12/2022)

Peringatan hari ibu ke -94 tersebut diawali dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba, pemotongan nasi tumpeng serta penyerahan buku dan acara lainnya.

Tampak hadir Wakil Ketua I Gurti Komara Wati Mad Hasnurin, Wakil Ketua II Zelda Nukman, Wakil Ketua III Dewi Adi Utama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, para camat, pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan , TP PKK Pekon dan undangan lainnya. 

Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus mengatakan hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama pada tanggal 22 Desember tahun 1928 di Yogyakarta. 

BACA JUGA:Sanan Sebut 8 Persen DD Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Menurut dia, hakikat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. Sehingga sebagai bentuk apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, ditetapkanlah Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember.

“Namun peringatan Hari Ibu di tahun 2022 di Kabupaten Lambar sengaja dilakukan tanggal 6 Desember ini, mengingat pada tanggal 11 Desember mendatang masa kepemimpinan saya sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Lampung Barat akan segera berakhir,” ungkap Partinia.

Partinia menyatakan jika perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki. 

Sehingga dengan adanya peringatan Hari Ibu diharapkan dapat memberikan keyakinan yang besar, bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuannya.

BACA JUGA:Pekon Muarajaya II Tuntaskan Pendistribusian BLT-DD TA 2022

Selama lima tahun memimpin TP-PKK Kabupaten Lampung Barat, Partinia mengaku telah banyak prestasi yang telah didapat melalui berbagai program yang telah dilaksanakan.

Dirinya berharap, program-program yang telah dilaksanakan selama lima tahun di masa kepemimpinannya itu akan bermanfaat untuk masyarakat, dan dapat diteruskan serta ditingkatkan oleh seluruh pengurus PKK ke depannya. 

"Saya yakin bahwa ibu-ibu anggota PKK maupun para kader PKK akan terus membawa perkembangan bagi organisasi perempuan ini," ujar Partinia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: