Kampung Sungsang Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Kampung Sungsang Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walaupun covid-19 terus melandai di Way Kanan, namun Kampung Sungsang Kecamatan Negeri Agung terus berupaya meningkatkan herd immunity warganya dengan terus mengoptimalkan capaian vaksinasi dosis satu, dua, dan ketiga (booster).

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kampung Sungsang yang melakukan vaksinasi terhadap warganya di balai kampung setempat pada Selasa (6/12/2022). 

Pada pelaksanaan vaksinasi itu nampak hadir staf ahli Bupati Rusdi, M.H, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E., Kepala Kampung Sungsang Mulyadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta petugas UPT Puskesmas Negeri Agung. 

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di Kampung Kampung Sungsang berjalan dengan lancar, Vaksin hari ini merupakan vaksin lanjutan bagi warga Sungsang yang belum melakukan booster, yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Negeri Agung. Sekali lagi saya mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk segera datang untuk melaksanakan vaksin,” ujar Mulyadi, Kepala Kampung Sungsang. 

BACA JUGA:Pemdes Purwotani Salurkan BLT-DD Tahap Akhir dan Bibit Jagung ke Gapoktan

Sementara, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,S.E., terus mengajak dan mengupayakan percepatan vaksinasi booster di kecamatan Negeri Agung.

“Sesuai arahan Bupati Way Kanan, kita akan terus mempercepat penyaluran vaksin booster dan vaksin hari ini merupakan vaksin lanjutan bagi masyarakat yang belum divaksin," tutupnya.

Dalam pada itu berdasarkan investigasi Radar di lapangan hingga hari ini tidak terdengar lagi adanya kehebohan mengenai warga yang terpapar Covid-19 walaupun kemungkinan besar masih terdapat warga yang mengalami hal itu namun warga merasa lebih baik melakukan pengobatan sendiri sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang telah dilakukan oleh pemerintah melalui petugas kesehatan yang ada.

"Kalau kita sudah merasa badan seakan terdapat gejala-gejala seperti yang telah dijelaskan oleh petugas kesehatan maka kami akan langsung mensuplai tubuh dengan memakan makanan yang bergizi karena merasa hal itu lebih baik daripada berobat ke dokter, namun bukan pula kami tidak butuh dokter hanya saja alhamdulillah setelah kami mengikuti petunjuk petugas kesehatan yang selama ini sering memberikan penyuluhan tubuh kami jadi bugar kembali," ujar salah satu warga Kecamatan Negeri Agung yang enggan ditulis Namanya.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: