Peringati Hari Ibu, Bunda PAUD di Setiap Kecamatan Open House

Peringati Hari Ibu, Bunda PAUD di Setiap Kecamatan Open House

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bunda PAUD di setiap kecamatan di Kabupaten Lampung Barat secara serentak menggelar open house bersama Satuan Pendidikan Pendidikan Usia Dini, yakni TK/RA dalam rangka memperingati hari ibu ke -94 tahun 2022, Kamis (2/12/2021).

Open house yang masing-masing digelar di aula kantor kecamatan setempat itu dihadiri Bunda Paud Kecamatan serta para Ketua Himpaudi kecamatan, para bunda Paud pekon, para bunda Paud TK/RA serta peserta didik yang didampingi para wali murid.

Seperti di Kecamatan Batubrak, Bunda Paud Batubrak Marlina didampingi Camat Batubrak Sutian mengatakan, momentum peringatan hari ibu menjadi sarana untuk menanamkan pemahaman kepada para generasi agar dapat menjadi anak era digital yang mandiri namun tetap menghormati dan sayang terhadap orang tua.

“Melalui momen spesial ini juga kita bisa menanamkan kepada anak-anak bagaimana memberikan perhatian lebih terhadap peran seorang ibu dalam keluarga,” ungkapnya.

BACA JUGA:PPNI Lambar Gelar Musda ke-VI

Sementara itu, pada open house yang digelar di Kecamatan Belalau, Bunda Paud kecamatan setempat, Eny Mat Suhyar yang juga didampingi Camat Belalau Mat Suhyar, S.I.P, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antara Bunda PAUD dengan para peserta didik pendidik PAUD dan orang tua yang telah berdedikasi tinggi untuk mewujudkan generasi sehat, cerdas dan ceria.

“Di samping menjalin keakraban dan kebahagiaan dengan anak-anak kita, Open House Ramah Anak ini juga menjadi momentum bagi Bunda PAUD di kecamatan belalau untuk menyampaikan visi-misi Pokja Bunda PAUD untuk mewujudkan PAUD Berkualitas di Kecamatan Belalau ini," ujarnya.

Disisi lain, pada kegiatan open house di Kecamatan Batuketulis, yang dalam kesempatan itu dipimpin langsung oleh Camat Batuketulis Sri Handayani mengungkapkan bahwa momentum peringatan hari ibu ini tentunya menjadi sarana untuk menanamkan kecintaan anak terhadap orang tua serta mampu memacu semangat belajar anak-anak dengan baik sehingga dapat mempersiapkan masa depan lebih cemerlang.

“Di kesempatan ini kami juga berpesan Jadi kepada bunda paud pekon maupun yang di satuan pendidikan di Kecamatan Batuketulis agar terus berinovasi dalam menjalankan program pendidikan bagi anak usia dini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini,” pesannya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: