Pekon Sidodadi Gelar Rakor Bulanan dan Salurkan Bantuan Stunting

Pekon Sidodadi Gelar Rakor Bulanan dan Salurkan Bantuan Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.DO.ID - Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan, Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk periode November sekaligus penyerahan bantuan makanan tambahan dan sembako kepada keluarga masyarakat indikasi stunting

Dalam acara itu hadir langsung Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S.Kep., Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa.

Peratin Prayitno mengatakan, kegiatan rakor bulanan tentunya mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan membahas kegiatan yang juga akan dilakukan berikutnya.  

Dan terkait penyaluran bantuan kepada masyarakat stunting, berupa makanan tambahan dan sembako yang dinilai per-paketnya Rp500 ribu untuk keluarga lima orang yang terindikasi stunting. 

BACA JUGA:DPRKP Pesbar Maksimalkan Pembuatan Sertifikat Aset Tanah Pemkab

"Untuk bantuan stunting ini kami anggarkan melalui Dana Desa (DD)," sebutnya.

Dimana dalam rakor itu dilakukan juga pembahasan tentang upaya yang akan dilakukan dalam menekan dan mencegah terjadinya stunting. 

"Tentunya pihak pekon menyampaikan terimakasih dengan pemerintah seperti pihak kecamatan dan puskesmas yang terus membantu dan mensuport penuh pekon dalam melakukan program mencegah stunting," ungkapnya.  

Prayitno yang akrab sapa Malik  berharap melalui program-program yang dilakukan, masyarakat Pekon Sidodadi khususnya, dan Kecamatan Airhitam serta Kabupaten Lampung Barat tidak ada kasus stunting. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: