Pekon Ciptawaras Sahkan APBDes Perubahan TA 2022

Pekon Ciptawaras Sahkan APBDes Perubahan TA 2022

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintahan Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Perubahan 2022 bertempat di balai pekon setempat, Senin (28/11).

Dalam pengesahan yang dipimpin langsung Peratin Sunayah tersebut dihadiri oleh semua unsur pekon mulai dari aparatur, Lembaga Himpun Pekon (LHP) serta unsur lainnya dan utusan kantor kecamatan. 

Ditegaskan Sunayah dilangsungkan pengesahan tersebut setelah rampungnya berkas-berkas perubahan APBDes, artinya dengan demikian apa program yang masuk perubahan telah dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. 

Dengan target semua kegiatan selesai sebelum tutup buku atau ganti tahun sesuai dengan regulasi penyerapan APBDes.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung Sosialisasikan Polri Super App

Terusnya dalam realisasinya Anggaran Dana Desa (ADD) mengalami perubahan dari APBDes awal, seperti adanya kegiatan yang tidak terakomodir di awal maka dimasukan ke perubahan. Seperti hal terkait Delapan Persen dana Covid-19, dan kegiatan fisik. 

Pihaknya juga menyampaikan rasa syukur, dimana pada tahun 2022 ini merupakan tahun yang cukup padat kegiatan di pekon itu dengan adanya tahapan pemilihan peratin (Pilratin) yang dilaksanakan Februari yang dilanjutkan dengan pelantikan peratin kemudian memulai program-program pekon yang hingga saat ini sudah memasuki bulan terakhir TA 2022 semua dapat dilaksanakan dengan baik. 

Karena itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu pekon dalam menjalankan roda pemerintahan berikut program-program di dalamnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: