Camat Krui Selatan : Penyusunan RPJM Pekon Mengacu Data SDGs

Camat Krui Selatan : Penyusunan RPJM Pekon Mengacu Data SDGs

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintahan Pekon Way Napal Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan Musyawarah Pekon dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Pekon tahun 2022-2028, sekaligus penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon tahun 2023 yang dipusatkan di Balai Pekon setempat, Senin (28/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Krui Selatan, Suwarti, S.H, M.M., Peratin Way Napal, Chairul Anwar, Pendamping Desa, perwakilan P3MD Pesbar, Uspika Kecamatan, LHP, aparat Pekon, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, karang taruna Pekon, serta pihak terkait lainnya.

Camat Krui Selatan, Suwarti, dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah dalam penyusunan RPJM Desa (Pekon) tahun anggaran 2023-2028 berdasarkan hasil data Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2022. Dalam data itu terkait dengan potensi dan kekurangan yang ada di Pekon.

“Selanjutnya, hasil data SDGs ini akan ditetapkan pada musyawarah desa (Musdes) penetapan RPJM bersama LHP, sehingga dalam tahapan ini diharapkan harus benar-benar menjadi perhatian bersama,” katanya.

BACA JUGA:Peratin Way Jambu Serahkan BLT-DD Untuk 104 KPM

Dijelaskannya, RPJM juga merupakan visi misi program Peratin selama enam tahun kedepan, seperti di Pekon Way Napal terhitung pada 2023-2028 mendatang. 

Dimana, dalam penyusunan RPJM Pekon itu tercantum pada lima bidang kegiatan, antara lain Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan bidang tidak terduga (bencana alam dan non alam).

“Sehingga dalam penyusunan RPJM seperti di Pekon Way Napal untuk tahun 2023-2028 tersebut agar benar-benar dapat mengacu pada lima bidang yang telah ditentukan itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam penyusunan RPJM Pekon itu tidak terlepas dari semua pihak dan stakeholder terkait, sehingga harus benar-benar dimaksimalkan. Karena dalam RPJM itu merupakan salah satu program bagi Peratin yang merupakan proyeksi selama masa jabatannya kepemimpinannya di Pekon tersebut.

“Kita berharap dalam penyusunan RPJM Pekon Way Napal tahun 2023-2028, juga sekaligus penyusunan RKP tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan lancar serta tidak ada kendala dan menghasilkan hasil yang diharapkan bersama,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: