Peringati HGN, SMPN 1 Sekincau Gelar Pentas Seni Dan Market Day

Peringati HGN, SMPN 1 Sekincau Gelar Pentas Seni Dan Market Day

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77, SMPN 1 Sekincau Lampung Barat menggelar kegiatan Pentas Seni Siswa dan Market Day yang dipusatkan di halaman SMPN 1 Sekincau pada Senin (28/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Asep Suganda, S.Pd., M.M., Kabid Dikdas Seno Susanto, S.H., Kabid Kebudayaan Riyadi, S.Pd., Ketua Komite H. Untung, seluruh guru dan siswa SMPN 1 Sekincau.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera dengan pembina upacara Sekretaris Dinas Pendidikan Asep Suganda, S.Pd., M.M., petugas upacara berasal dari unsur guru dan staf Tata Usaha. 

Kegiatan selanjutnya yaitu Pentas Seni dengan melibatkan perwakilan siswa dari setiap kelas yang ikut serta tampil di depan seluruh guru dan siswa.

BACA JUGA:Terbina Secara Baik, KWT MAS Pekon Trimulyo Dapat Bantuan P2L

“Terimakasih banyak kepada guru yang telah berinisiatif melaksanakan pentas seni dan Market Day. Dengan ide yang sangat bagus ini, kita jadi lebih tau, ternyata bakat bakat siswa di SMPN 1 Sekincau sangat banyak sekali. Dengan adanya Market Day ini, tujuannya agar mampu menumbuh kembangkan jiwa entrepreneur, melatih jiwa kreativitas dan inovasi pada siswa,” ucap Imam Safe'i, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Sekincau.

Beberapa siswa yang ikut tampil merupakan perwakilan dari kelas 7, 8 dan 9. Pentas seni ini diadakan sebagai rasa terimakasih para siswa kepada guru yang sudah mendidik mereka sampai kini serta sebagai wadah untuk menampilkan minat bakat siswa.

Dengan adanya pentas seni juga diharapkan agar siswa dapat meningkatkan rasa kreatifitas, keterampilan serta kepercayaan diri siswa untuk tampil.

Tidak hanya pentas seni saja, SMPN 1 Sekincau juga mengadakan kegiatan Market Day, dimana kegiatan tersebut melibatkan perwakilan kelas sebagai penjual makanan dan minuman nusantara. 

BACA JUGA:Suka Cafe Hopping? Ini yang Harus Kamu Lakukan untuk Bikin Konten yang Kekinian

Dengan diadakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan dan karakter sosial para siswa. 

Selain itu, siswa juga dapat berlatih untuk jual beli atau berdagang serta dapat belajar berhitung dengan menghitung total harga maupun kembalian uang.

"Kegiatan memperingati Hari Guru Nasional semacam ini sangat perlu untuk ditindaklanjuti oleh sekolah dengan mengadakan kegiatan yang sama dan lebih bervariasi, agar dapat selalu menanamkan karakter peduli, bertanggung jawab, mandiri, kejujuran serta percaya diri pada siswa," pungkas Imam Safe'i, M.Pd. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: