Terbina Secara Baik, KWT MAS Pekon Trimulyo Dapat Bantuan P2L

Terbina Secara Baik, KWT MAS Pekon Trimulyo Dapat Bantuan P2L

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelompok Wanita Tani (KWT) Murih Agawe Santoso (MAS) Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu dari 15 KWT yang memperoleh Bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kegiatan penanganan dampak inflasi dari Dinas Ketahanan Pangan.

Bantuan yang disalurkan Senin (28/11) berupa bibit tanaman yang siap tanam, seperti bibit cabai 1.000 batang, bibit tomat 1.000, bibit terong 1.000. 

Kemudian benih sayuran kangkung 10 sachet, benih bibit kacang panjang 10 sachet, bibit selada 5 sachet beserta 40 kg polybag, berikut pupuk NPK 75 kilogram.

Pendistribusian bantuan itu dipimpin Kabid Konsumsi Kelana Indah. S.Hut, M.P., dihadiri Peratin Trimulyo Buchori, S.P., Babinsa Serda Kamiludin.

BACA JUGA:Suka Cafe Hopping? Ini yang Harus Kamu Lakukan untuk Bikin Konten yang Kekinian

Saat penyerahan, Kelana mendampingi Kadis Ketahanan Pangan Maidar, M.Si., berpesan agar bantuan ini segera dimanfaatkan oleh KWT dimana. Bantuan itu di kembangkan di kebun kolektif KWT dan di pekarangan rumah anggota. 

"Harapan dinas kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan seperti yang kita galakkan saat ini bisa diikuti masyarakat secara umum, untuk menambah kebutuhan dapur," ungkapnya. 

Bantuan P2L yang digulirkan tersebut merupakan bantuan lunak (Hibah) sehingga dalam pengembangannya tentu sepenuhnya di kelompok, pemerintah seperti halnya dinas atau pihak pekon hanya memberikan pembinaan.

Sementara Peratin Buchori menyampaikan terima kasih atas bantuan yang digulirkan dengan KWT MAS tersebut, dimana pihaknya menganggap tepat atas bantuan tersebut kepada KWT MAS lantaran saat ini kelompok tersebut memang sudah punya lahan sendiri. 

BACA JUGA:Kasat Hingga Anggota Satres-Narkoba Polres Lambar di Tes Urine, Ada Apa?

Ditempat yang sama Ketua KWT Fitria, saat ini jumlah anggota berjumlah 45 orang. 

"Kami mendapatkan bantuan ini karena kelompok kami selalu aktif serta usaha yang kami jalankan berjalan lancar. Atas dasar itu jadi salah satu pertimbangan Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan P2L. Karena itu kami berharap ke depan ada bantuan lain yang sasarannya untuk mensejahterakan masyarakat," imbuhnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: