111 KPM Pekon Sumberalam Terima BLT-DD Bulan Oktober dan November

111 KPM Pekon Sumberalam Terima BLT-DD Bulan Oktober dan November

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sumberalam, Kecamatan, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Oktober dan November kepada Seratus Sebelas (111) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat (25/11). 

Pada penyaluran yang dilaksanakan di Balai Kemasyarakatan tersebut dihadiri langsung Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M, beserta Ketua TP-PKK Kecamatan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., Babinsa Serka Ruswan, Babinkamtibmas, Ketua LHP, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Pustu, Bidan Desa, Perawat Pekon, dan seluruh KPM. 

Peratin Sumberalam Husain, dalam sambutannya menyampaikan BLT-DD telah tersalurkan sampai sebelas (11) bulan dan tersisa satu bulan lagi yaitu bulan Desember. 

Pihaknya ucapkan terimakasih atas dedikasi semua pihak yang telah bekerja maksimal dalam menyalurkan apa yang menjadi hak masyarakat sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021, terkait prioritas pemanfaatan ADD 40% untuk BLT. 

BACA JUGA:Link Nonton Live Streaming Qatar vs Senegal World Cup 2022, The Maroons Wajib Menang

BACA JUGA:Pekon Muarabaru Salurkan Bantuan Makanan dan Obat untuk Balita Stunting

Husain berharap, pembagian satu bulan terakhir dapat dilaksanakan dengan lancar seperti sebelumnya.

Sementara Camat Bambang, meminta para KPM yang menerima bantuan uang tunai Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK) dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan tepat guna, seperti untuk membeli sembako atau sejenisnya.

Dia juga mengatakan, menurut informasi yang diterimanya untuk Tahun 2023 mendatang BLT-DD  masih ada,hanya saja kriteria penerima adalah masyarakat yang kategori miskin ekstrim, seperti tidak memiliki usaha, atau lanjut usia dan mengalami penyakit menahun. (rin/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: