PJS Provinsi Lampung Promosikan Tapis di Munas PJS I

PJS Provinsi Lampung Promosikan Tapis di Munas PJS I

--

JAKARTA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati  Jurnalis Siber (PJS) Lampung mempromosikan tapis dalam Musyawarah Nasional (Munas) PJS I, yang dirajut sebagai motif kopiah hasil kerajinan warga Negerikaton, Kabupaten Pesawaran.

Jumat 25 November 2022, bertempat di Hall Dewan Pers, Munas PJS I berlangsung. Dihadiri pengurus DPD dan DPC PJS dari berbagai wilayah di Nusantara.

Hal menarik terlihat pada perhelatan Munas PJS pertama ini, dimana seluruh peserta membawa ciri khas dari daerahnya masing-masing, sebagai ajang promosi keunikan wilayah.

Seperti diusung pengurus DPD dan DPC PJS Provinsi Lampung, dimana memilih mengenakan kopiah bermotif tapis, dengan harapan akan semakin dikenal masyarakat dari daerah lain.

BACA JUGA:Siltap Peratin-Aparat Pekon Akan Dibayar Dua Bulan

"Hari ini kami memilih mengenakan kopiah bermotif tapis, ini salah satu ciri khas dari budaya Lampung, yang dirajut langsung oleh pengrajin Negerikaton, Kabupaten Pesawaran. Semoga kopiah tapis ini semakin dikenal masyarakat luas, sebagai keindahan budaya Lampung," ujar Ketua DPD PJS Lampung Taufik Wijaya.

Selain kopiah dengan motif tapis dipamerkan para jurnalis asal Lampung kali ini, beberapa Dewan Pimpinan Daerah wilayah lain juga turut membawa kekhasan daerahnya masing-masing.

Dan ciri khas itu dikenakan terus oleh peserta munas selama kegiatan berlangsung, yang direncanakan selama tiga hari, 25 hingga 27 November 2022. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: