Sekretaris PGRI Lambar Jadi Pembina Upacara HGN dan HUT PGRI di Sekincau

Sekretaris PGRI Lambar Jadi Pembina Upacara HGN dan HUT PGRI di Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sukarman, S.Pd., M.M. mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar) yang sekaligus menjabat sebagai ketua PGRI Kabupaten Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd., M.M., bertindak selaku pembina upacara pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan HUT PGRI ke-77 bertempat di lapangan upacara SMAN 1 Sekincau, Jumat (25/11)

Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini mengambil tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar". Sedangkan tema HUT PGRI ke-77 adalah "Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju".

Mengutip pidato Mas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Sukarman menyampaikan bahwa. 

"Saya pun selalu yakin bahwa ide-ide kreatif perlu didukung dengan kesejahteraan guru. Untuk itulah saat ini kami memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK), saya tidak menutup mata bahwa masih banyak yang disempurnakan dalam program ini, karena itulah semua dari kita harus bergotong royong agar target kita, yaitu pengangkatan satu juta guru honorer menjadi ASN PPPK dapat terwujud," terangnya.

BACA JUGA:Wakapolres Way Kanan Gelar Jumat Curhat di Kampung Bandar Dalam

Senada dengan pernyataan Mas Menteri tersebut, Sukarman juga menyampaikan keberpihakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat terhadap Pendidikan, diantaranya dengan adanya program seragam gratis bagi seluruh siswa SD/MI dan SMP/MTs, beasiswa kedokteran, dan masih banyak lagi program yang digulirkan oleh Bupati Lampung Barat terhadap dunia pendidikan. 

Upacara memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kali ini diikuti oleh sekitar 500 guru dari tingkat TK/PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA yang ada di Kecamatan Sekincau.

Bertindak selaku petugas upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI adalah guru-guru yang bertugas di Kecamatan Sekincau.

Kepala SMP Negeri 1 Sekincau, sekaligus Ketua Panitia Imam Safe'i, M.Pd., mendampingi Jauto, S.Pd. selaku Ketua PGRI Kecamatan Sekincau mengatakan.

BACA JUGA:Khusus ASN Golongan I dan THLS, Sembako Senilai Rp35.000 Cukup Ditebus Rp25.000

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah, semoga tahun depan lebih meriah lagi," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, PGRI Kecamatan Sekincau juga memberikan tali asih kepada guru purna bakti yang ada di Kecamatan Sekincau. Tali asih yang diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengabdian di dunia pendidikan.(rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: