Pengunjung Perpustakaan Tembus 4.424 Orang

Pengunjung Perpustakaan Tembus 4.424 Orang

Kepala Dispersip Lambar Syafaruddin, S.Pd, M.Pd.I--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lambar mencatat hingga kemarin, Kamis (24/11) terdapat sebanyak 4.424 orang pengunjung yang datang ke perpustakaan daerah. 

“Dari Januari hingga hari ini jumlah pengunjung perpustakaan sudah ribuan orang dan didominasi kalangan pelajar,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Lambar Syafaruddin, S.Pd, M.Pd.I, Kamis (24/11/2022)

Syafaruddin mengungkapkan, sebanyak 4.424 pengunjung yang datang langsung ke kantor Perpustakan Daerah itu rinciannya Januari 343 orang, Februari 393 orang, Maret 596 orang, April 403 orang, Mei 285 orang, Juni 396 orang, Juli 458 orang dan Agustus sebanyak 380 orang, September 448 orang, Oktober 369 orang dan November per tanggal 24 sebanyak 353 orang.  

“Sebanyak 4.424 pengunjung ini datang langsung ke kantor, jadi belum termasuk pengunjung yang mengakses melalui aplikasi digital ePusda Kab Lampung Barat,” bebernya.

BACA JUGA:Rekomendasi KASN Turun, Pelantikan Pejabat Hasil Lelang Tunggu Keputusan Bupati

Untuk bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Daerah, lanjut Syafaruddin, antara lain buku cerita anak anak, buku teknologi komunikasi, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku agama, buku sosiologi dan lain lain. 

Lebih jauh dia mengatakan,  selain memberikan pelayanan perpustakaan di kantor Perpustakaan Daerah dan mobil perpustakaan, Dispersip juga memanfaatkan kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling (Perpusling) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini seluruh kecamatan di Kabupaten Lambar telah memiliki bentor Perpusling. Kita berharap dengan adanya kendaraan bentor perpustakaan keliling tersebut,  maka akan meningkatkan minat baca masyarakat Lampung Barat dalam rangka mendukung kabupaten literasi,” tutupnya. (lus/mlo)

 

Sumber: