BLT-DD Sukananti Telah Tersalur 11 Bulan

BLT-DD Sukananti Telah Tersalur 11 Bulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Oktober dan November kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hadir dalam penyaluran yang dilaksanakan di GSG Sukananti pantauan media ini di lokasi, Kasi PMP Kecamatan Waytenong Supriyono, S.E., Babinsa Serda Salimin, Pendamping Lokal Desa (PLD) Sahrul Anuar, Dedi Sulaiman, jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP) dan unsur perangkat pekon serta seluruh KPM.

Peratin Alfi Yulizon, dalam sambutannya menyampaikan BLT-DD telah tersalurkan sampai sebelas (11) bulan dan tersisa satu bulan lagi yaitu bulan Desember. 

Pihaknya menyampaikan terimakasih atas dedikasi semua pihak yang telah bekerja maksimal dalam menyalurkan apa yang menjadi hak masyarakat sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021, terkait prioritas pemanfaatan ADD 40% untuk BLT. 

BACA JUGA:Jelang Porprov, KONI-Disporapar Way Kanan Gelar Rakor

Dan dia berharap pembagian satu bulan terakhir dapat dilaksanakan dengan lancar seperti sebelumnya sesuai dengan waktu.

Sementara Supriyono mengatakan 2023 mendatang BLT-DD masih ada, hanya saja kriteria penerima adalah masyarakat yang kategori miskin ekstrim, seperti tidak memiliki usaha, atau lanjut usia dan mengalami penyakit menahun. (rin/mlo)

 

Sumber: