Bagikan BLT-DD, Sutro : Manfaatkan Sebaik-baiknya

Bagikan BLT-DD, Sutro : Manfaatkan Sebaik-baiknya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 4, Periode Oktober dan November, Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disalurkan Rabu (23/11).

Pendistribusian dilaksanakan di balai pekon dan ada beberapa di antarkan ke rumah KPM yang kondisi fisik tidak memungkinkan lagi untuk hadir bersama karena kondisi kesehatan dan usia.

Seperti biasa dalam pembagian dihadiri oleh pihak kecamatan dan petugas berkompeten lainnya seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa Pendamping Desa, ketua LHP dan perangkat pekon.

Dalam sambutannya Peratin Sutro Hamid berpesan kepada KPM untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok mengingat saat ini sudah memasuki masa sulit atau masa paceklik.

BACA JUGA:Peringatan HUT Korpri, Pengurus Korpri Lampung Gelar Kegiatan Pembuatan Passport Bagi ASN

Sutro juga menegaskan untuk tidak memberikan uang sebagai balas jasa kepada perangkat pekon dengan alasan apapun, karena ini sudah tugas pemerintahan pekon.

Disampaikannya juga 2023 BLT-DD tetap ada namun kuota dikurangi dari jumlah tahun ini, dalam upaya mendukung penghapusan kemiskinan ekstrim, sebagaimana instruksi presiden No.4/2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

"Tahun 2023 BLT-DD tetap digulirkan. Namun besarnya maksimal 25 persen, dengan Penerima keluarga miskin ekstrim kriteria Keluarga dengan anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis,dan keluarga tunggal lanjut usia," tegasnya.

Pendamping Desa Andi Herawan Saputra, S.Pd., mengatakan, BLT-DD yang digulirkan dampak pandemi tersebut sangat dirasakan manfaatnya di masyarakat, terlebih beberapa tahun ini produktivitas kopi yang menjadi usaha mayoritas masyarakat menurun drastis. 

Oleh sebab itu senada dengan pesan peratin. Diminta uang yang diterima digunakan sebijak mungkin untuk kebutuhan. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: