Berkat Prestasi ADWI, Kampung Kopi Terima 10 Beasiswa Kampus Nusadaya Academy

Berkat Prestasi ADWI, Kampung Kopi Terima 10 Beasiswa Kampus Nusadaya Academy

--

LAMBAR, MEDIALAMMPUNG.CO.ID -  Kampus Nusadaya Academy Lampung, memberikan kuota Sepuluh Beasiswa kepada Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pemberian beasiswa tersebut, sebagai bentuk apresiasi kampus tersebut kepada Pekon Rigisjaya atas prestasi wisata Kampung Kopi setempat pada ajang Nasional Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. 

Direktur Marketing Kampus Nusadaya Academy Lampung,  Amalia Murbaiti, S.M., mengatakan, Kabupaten Lampung Barat merupakan wilayah yang memiliki potensi wisata yang sangat melimpah, salah satu yang telah terbukti yakni keberadaan Kampung Kopi. 

Oleh sebab itu, pemberian Beasiswa tersebut sebagai apresiasi dan motivasi kepada masyarakat Kabupaten Lampung Barat khususnya kepada generasi millenial untuk menggali potensi-potensi yang masih terkandung didalam bumi Sekala Bekhak itu.

BACA JUGA:STIS Kemensos Salurkan Alat Kemandirian di Pekon Gunungterang

Yakni dengan membekali ilmu pengetahuan di bidang wisata melalui Kampus Nusadaya Academy Lampung.

"Dalam membangun potensi Sumber Daya Alam (SDA) perlu dukungan Sumber Daya Manusia (SDM)," ungkapnya. 

Pihaknya mengamati potensi pariwisata di Kabupaten Lambar sangat besar, banyak wisata melirik tapi terkendala karena belum ter up sepenuhnya.

"Nusadaya Academy Lampung hadir dengan 'Ingin memutus rantai kemiskinan kebodohan di indonesia," imbuhnya. 

BACA JUGA:Koordinator Sekretariat Bawaslu Tanggamus dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Dikukuhkan

Sementara Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Maju Bersama Rigisjaya yang mengelola penuh wisata Kampung Kopi, merasa bangga atas pemberian beasiswa tersebut. 

Bahkan pihaknya bertekad mengajak putra putri Lambar bisa menempuh pendidikan di Nusadaya Academy Lampung, agar bersama-sama menjadi putra putri daerah yang akan membangun tanah kelahirannya. Sehingga Kabupaten Lambar benar-benar menjadi Kabupaten Wisata.  

Sementara Peratin Rigisjaya Sugeng menyampaikan terima kasih atas beasiswa tersebut. 

"Semoga anak-anak dari Pekon Rigisjaya menjadi inisiator bangkitnya wisata di Lambar. Dan terimakasih juga atas pelayanan kesehatan gratis yang diberikan Kamus Nusadaya Academy," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: