Buka Penjaringan Bacaleg, Demokrat Lambar Target 9 Kursi di Pemilu 2024

Buka Penjaringan Bacaleg, Demokrat Lambar Target 9 Kursi di Pemilu 2024

Ketua DPC Demokrat Lambar, Hi. Sutikno--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Barat mulai membuka penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Penjaringan yang dipusatkan di Kantor DPC Demokrat Lambar, Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit tersebut akan dilaksanakan hingga 31 Desember mendatang.

Ketua DPC Demokrat Lambar Hi. Sutikno mengungkapkan, penjaringan ini tidak hanya diperuntukkan bagi kader internal melainkan terbuka umum, sehingga memungkinkan kader eksternal untuk mendaftar sebagai Bacaleg Demokrat.

"Selain anggota legislatif dari Demokrat yang diwajibkan oleh partai untuk mendaftar kembali sebagai Bacaleg Pemilu 2024, kami juga memberikan peluang kepada kader eksternal untuk bisa ikut bergabung dengan Demokrat dan mendaftar sebagai Bacaleg," ungkap Sutikno, Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA:Dinsos Kembali Salurkan Ratusan Bantuan Alat Bantu

Disinggung soal target perolehan kursi pada Pileg 2024, Sutikno menyebut bahwa pihaknya telah menargetkan sebanyak sembilan kursi, atau bertambah tiga kursi dari perolehan di Pileg 2019 lalu.

"Dari lima Dapil yang ada, hanya Dapil V yang tidak ada keterwakilan di DPRD Lambar pada Pileg 2019, namun kami targetkan akan kembali merebut kemenangan di Pileg 2024 termasuk menambah keterwakilan dari Dapil lainnya, dan kami targetkan sembilan kursi," pungkasnya. (nop/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: