Kelurahan Langkapura Gelar Kerja Bakti di Wilayah Swadaya 10

Kelurahan Langkapura Gelar Kerja Bakti di Wilayah Swadaya 10

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komitmen dan langkah Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam mengajak masyarakat untuk bergotong-royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus dilakukan. 

Setelah rutin digelar di beberapa tempat seperti Kelurahan Gunungterang Kecamatan Langkapura Bandar Lampung dengan dibantu personil Limas serta masyarakat setempat melakukan kerja bakti bersama di Swadaya 10 wilayah setempat. Senin (21/11).

Seluruh elemen masyarakat dengan kompak membersihkan rumput, juga mengangkut tumpukan sampah menggunakan truk sampah yang sudah disediakan serta membersihkan saluran air agar terhindar dari luapan air saat hujan turun.

Lurah Gunungterng Cecep kepada medialampung.co.id mengatakan, Kegiatan kerja bakti selain memupuk rasa kebersamaan juga untuk menjalin Silaturahmi antar petugas kelurahan juga masyarakat setempat. Untulenegakkan kepedulian terhadap lingkungan. 

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Presentasikan 225 Inovasi Pada Penilaian IGA 2022

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini  semua bisa menyadari akan pentingnya untuk peduli lingkungan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti luapan air yang dapat menimbulkan kebanjiran", terangnya.

Menurutnya kerja bakti dapat dijadikan introspeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. Dengan berkoordinasi penanganan resiko bencana. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: