Puskesmas Gedungsurian Targetkan Rampungkan BIAS Pekan Ini

Puskesmas Gedungsurian Targetkan Rampungkan BIAS Pekan Ini

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menargetkan pekan ini minggu ketiga November kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) selesai.

Kepala Puskesmas NS Asminuddin, S.Kep.,mengatakan Pelaksana imunisasi BIAS, sasarannya siswa-siswi kelas 1, 2 dan 5 pada tingkat Sekolah Dasar / MI sederajat di kecamatan di kecamatan itu. 

Lanjutnya setelah kegiatan inti tersebut, tahapan selanjutnya tim nakes akan melakukan sweeping jika nanti ada siswa yang belum sempat di imunisasi karena tidak masuk sekolah, agar tidak ada siswa yang tidak BIAS mengingat pentingnya untuk kesehatan anak.

Dalam pelaksanaannya Asminuddin mengungkapkan untuk memberikan kesiapan kepada sekolah dalam BIAS tersebut, pihak puskesmas terlebih menyampaikan surat tembusan. 

BACA JUGA:Soal Kawasan Konservasi Penyu, Begini Kata Pokmaswas

Pihaknya juga menyampaikan BIAS yaitu memberikan vaksin sebagai perlindungan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) yang dimaksudkan agar anak nantinya tak rentan terhadap berbagai penyakit seperti Campak, Difteri (DPT), Tetanus (TT). 

"Pemberian vaksin ini merupakan booster (ulangan) terhadap kekebalan yang pernah didapat pada saat bayi, dimana saat usia anak sekolah kekebalan sudah mulai turun," tutupnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: