Pembersihan Badan Jalan Selesai, Lalulintas Jalinbar Normal

Pembersihan Badan Jalan Selesai, Lalulintas Jalinbar Normal

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan Pembersihan badan jalan yang tertimbun tanah longsor di sepanjang ruas jalan Lintas Barat (Jalinbar), yakni di Pekon Tembakak, Kecamatan Karyapenggawa, Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara dan Pekon Penengahan Kecamatan Lemong kini sudah selesai dilakukan, bahkan kini kendaraan sudah dapat melintas dengan lancar.

Satker PJN Wilayah II, PPK 2.3 Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan sejak terjadi tanah longsor yang menutup badan jalan di tiga titik ruas jalan nasional itu, pihaknya menyiagakan alat berat untuk melakukan pembersihan.

“Ada sejumlah titik tanah longsor di ruas Jalinbar menuju Perbatasan dengan Bengkulu yang terjadi minggu lalu. Tapi tiga titik itu yang paling parah karena besarnya volume tanah longsor,” kata dia.

Dijelaskannya, kini semua kendaraan sudah dapat melintas dengan aman di tiga titik jalan longsor itu, karena semua badan jalan sudah terbuka. Namun, petugas tetap melakukan pembersihan pada tanah longsor yang masih menumpuk di bahu jalan.

BACA JUGA:Laksanakan Kegiatan Sebelum Tender Selesai, DPRD Pesbar Minta Lelang-Kegiatan Sesuai Regulasi

“Pembersihan masih kita lakukan meski badan jalan sudah terbuka, hal itu agar sisa tanah longsor tidak turun lagi dan kembali menutup badan jalan,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati, terutama saat melintas di lokasi pembersihan sisa tanah longsor tersebut, karena masih ada alat berat yang sedang bekerja.

“Kami juga akan tetap siaga bencana alam di sepanjang ruas Jalinbar yang menjadi tanggung jawab PPK 2.3 hal itu agar tidak menghambat arus lalulintas jika terjadi tanah longsor yang menutup badan jalan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: