PBB Lambar Terealisasi Rp4,299 Miliar

PBB Lambar Terealisasi Rp4,299 Miliar

Kepala BPKD Lambar Ir. Okmal, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendapatan asli daerah (PAD) bersumber dari pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Lambar hingga kemarin, Jumat (18/11) telah terealisasi Rp4,299 miliar dari target tahun ini sebesar Rp4,382 miliar. 

“Untuk PBB di Lampung Barat telah terealisasi 98,10 persen,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Jumat (18/11/2022)

Kata Okmal, dari 15 kecamatan, tinggal tiga kecamatan Bandar Negeri Suoh lagi yang belum melunasi PBB, itu karena ada satu pekon yang hingga kini belum lunas PBB yaitu Pekon Bumi Hantatai.

“Dari 15 kecamatan, terdapat 14 kecamatan yang telah melunasi PBB 100 persen sedangkan satu kecamatan yaitu Kecamatan Bandar Negeri Suoh yang realisasi pajaknya baru 86,24 persen,” kata dia.

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Korupsi Jembatan Way Batu Akui Ada Intervensi untuk Tandatangani Kontrak

Selain Kecamatan Bandar Negeri Suoh, kata Okmal, untuk menara juga belum terealisasi sesuai dengan target, itu karena ada dua perusahaan telekomunikasi yang belum melunasi PBB yaitu PT. Centratama Menara Indonesia (CMI) dan PT. Edotco pengalihan dari PT. XL.

“Untuk menara dari target PBB sebesar Rp189 juta baru terealisasi 180 juta atau 95,12 persen,” katanya seraya menambahkan, untuk PLTA, PLN dan Lampung Hydro Energi telah lunas 100 persen. 

Terkait masih adanya kecamatan dan perusahaan telekomunikasi yang belum melunasi PBB. Okmal menghimbau agar pihak kecamatan dan perusahaan segera melunasi PBB tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Kita sudah dua kali memberikan toleransi dengan memperpanjang waktu pembayaran PBB, jadi camat dan pihak perusahaan dihimbau untuk segera melunasi PBB tersebut,” tandasnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: