Buaya Muara di Sungai Semaka Mulai Ancam Ternak Warga

Buaya Muara di Sungai Semaka Mulai Ancam Ternak Warga

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasca munculnya buaya muara di sungai Semaka yang naik ke dekat kandang ternak warga di Pekon Sudimoro Bangun, Pemerintah Kecamatan Semaka kembali mengingatkan warga untuk lebih waspada dan tidak beraktivitas di sungai.

"Masyarakat kita minta agar untuk berhati-hati dan waspada. Lebih baik jangan beraktivitas di sungai, kalau misalkan tetap mau beraktivitas di sungai jangan sendirian, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata camat Semaka Wiwin Triani. 

Ia mengaku, Pemerintah Kecamatan Semaka maupun Pemerintah Pekon sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengingatkan warga agar tidak sampai terjadi konflik lagi dengan buaya, salah satunya dengan memasang plang maupun banner imbauan di sekitar sungai.

"Plang atau banner imbauan ke masyarakat itu dari dulu telah kami pasang, baik itu plang dari pekon, Uspika dan terakhir kemarin dari BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Wilayah Lampung," ujar Wiwin.

BACA JUGA:Sukses Entaskan dari Status Daerah Tertinggal, Lambar Dijadikan Contoh Kemendes PDT

Diketahui, beberapa waktu lalu buaya muara di Sungai Semaka dengan ukuran panjang sekitar 3 meter lebih naik ke dekat kandang sapi milik warga di Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka. 

Sontak kemunculan buaya yang kurang lebih sekitar dua jam berada di dekat kandang ternak itu menjadi tontonan warga sekitar, sebelum akhirnya buaya kembali menceburkan diri ke sungai. (uji/ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: