Tiga Kasus Gigitan Anjing Rabies Terjadi di Lambar

Tiga Kasus Gigitan Anjing Rabies Terjadi di Lambar

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan, S.I.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar mencatat dari Januari hingga pertengahan November tahun 2022, tiga kasus gigitan anjing penular rabies terjadi di kabupaten beguai jejama sai betik ini.  

Kepala Disbunnak Lambar Yudha Setiawan mengungkapkan, satu kasus gigitan anjing penular rabies terjadi di Kecamatan Kebun Tebu dengan korban dua orang, dan dua kasus terjadi di Pekon Tapaksiring Kecamatan Sukau dengan jumlah korban dua orang.

“Petugas kita telah turun kelapangan untuk menindaklanjuti kasus gigitan anjing tersebut,” kata dia.

Untuk antisipasi agar tidak terjadi kasus gigitan anjing pembawa rabies, lanjut Yudha, pihaknya Senin mendatang akan turun ke Kecamatan Sukau guna melakukan vaksin terhadap hewan penular rabies (HPR) 

BACA JUGA:BPKD Lambar Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Melalui Aplikasi PM SANTUN

“Guna mencegah terjadinya kasus rabies maka kita siap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan memvaksin hewan peliharaannya seperti anjing, kucing dan kera,” kata dia.

Lanjut dia, bagi masyarakat yang ingin memvaksin hewan peliharaannya bisa datang ke kantor Disbunnak pada saat jam kerja.

“Pelayanan vaksin rabies ini gratis. Jadi bagi masyarakat yang ingin memvaksin hewan peliharaannya bisa datang ke kantor Disbunnak,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: