Warga Way Napal Gotong Royong Bersihkan Drainase

Warga Way Napal Gotong Royong Bersihkan Drainase

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Way Napal Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran drainase yang tersumbat, di sepanjang ruas jalan lintas barat (jalinbar) yang ada di Pekon setempat, Selasa (15/11).

Peratin Way Napal, Chairul Anwar, mengatakan, kegiatan gotong royong bersama masyarakat dan juga aparatur Pekon setempat ini salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi atau sebagai upaya pencegahan terjadi banjir, di pemukiman warga setempat. Mengingat kondisi saluran drainase di pinggir jalinbar ini sudah banyak yang tersumbat.

“Terlebih, dengan kondisi musim penghujan sekarang ini, tentu dikhawatirkan berdampak pada pemukiman warga jika saluran air tersebut tidak lancar,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, sudah ada beberapa titik lokasi pemukiman warga di wilayah ini yang sempat terdampak akibat kondisi saluran drainase tersebut.

BACA JUGA:Tak Ada Koordinasi ke Pemkab, Penetapan Kasek Panwascam di Pesbar Bisa Dibatalkan

Dengan kondisi salurannya sudah banyak yang tersumbat itu, jelas saat terjadi hujan lebat, akan menyebabkan banjir. Karena, air dari saluran drainase itu tidak tertampung dan meluap ke lahan pemukiman warga setempat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan gotong royong bersama untuk membersihkan saluran drainase di wilayah ini mudah-mudahan juga berdampak terhadap masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya berharap kepada masyarakat maupun semua pihak-pihak terkait di Pekon ini agar tetap mendukung semua kegiatan maupun program yang ada di Pekon setempat. 

Salah satunya kegiatan gotong royong yang memang untuk kepentingan bersama tersebut. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polresta Bandar Lampung Gelar Pelatihan Content Creator Copywriting

Pihaknya juga berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan. Mengingat, kegiatan gotong royong ini juga merupakan salah satu sarana untuk mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi.

“Untuk itu kita berharap bisa terus ditingkatkan. Kita juga mengimbau kepada masyarakat setempat agar tetap waspada terhadap ancaman bencana alam, seperti banjir, maupun bencana lainnya. Mengingat kondisi curah hujan yang turun hingga kini masih tergolong tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Krui Selatan, Suwarti, S.H, M.M., mengatakan, di wilayah Krui Selatan ini ada beberapa Pekon yang melaksanakan kegiatan gotong royong untuk pembersihan saluran drainase disepanjang jalan yang memang melintasi Pekon setempat. 

Salah satunya yang dilaksanakan di Pekon Way Napal ini. Tentu pihak Kecamatan Krui Selatan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Peratin dan juga masyarakatnya, yang telah mengikuti kegiatan gotong royong tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: