Tahun 2023, Siswa Hanya Menerima Seragam Sekolah Gratis Satu Stel

Tahun 2023, Siswa Hanya Menerima Seragam Sekolah Gratis Satu Stel

Bupati Lambar Parosil Mabsus membagikan seragam sekolah gratis--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun 2023 mendatang akan kembali memprogramkan pengadaan seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru. Hanya saja untuk jumlah yang diterima mengalami pengurangan. 

“Untuk pengadaan seragam sekolah gratis tahun 2023 mendatang masih ada, hanya jumlahnya mengalami pengurangan. Jika selama ini per siswa mendapatkan seragam sekolah gratis tiga stel namun tahun depan hanya satu stel,” ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Seno Susanto mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, Minggu (13/11/2022) 

Dijelaskannya, jika selama ini setiap siswa mendapatkan tiga stel seragam sekolah yaitu siswa SD berupa seragam merah putih, seragam pramuka, dan seragam batik, MI seragam hijau putih, pramuka dan seragam batik.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs berupa seragam biru putih, seragam pramuka serta seragam batik. Namun tahun 2023 mendatang yaitu siswa SD hanya menerima satu stel seragam sekolah yaitu seragam merah putih, MI seragam hijau putih dan SMP/MTs seragam putih biru. 

BACA JUGA:Jalan Sehat, Resmikan GSG dan Bagikan Seragam Gratis, PM Dapat Pujian dari Masyarakat

Lanjut dia, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu dari pitu program Pemkab Lambar yaitu “Semua Bisa Sekolah” yang digalakkan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.  

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Kabupaten Lambar, dan untuk mendukung program tersebut, tahun ini disiapkan anggaran Rp6 miliar lebih ” kata dia.

Ia berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru.

“Kita berharap seragam sekolah gratis ini dapat membantu meringankan beban wali murid dan bermanfaat bagi anak-anak,” harapnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: