Cuaca Ekstrem, Sejumlah Tiang Listrik di Lambar dan Pesbar Patah dan Ambruk

Cuaca Ekstrem, Sejumlah Tiang Listrik di Lambar dan Pesbar Patah dan Ambruk

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat mengalami pemadaman arus listrik. Hal itu menyusul adanya sejumlah kerusakan jaringan listrik akibat cuaca ekstrem.

Manager ULP PLN Liwa Henry Sinaga menjelaskan, cuaca ekstrem mengakibatkan kerusakan pada beberapa jaringan PLN

Tercatat, gangguan terjadi di sejumlah titik seperti di wilayah Lambar, tepatnya di Kelurahan Waymengaku satu tiang listrik (penyulang cappucino) patah.

"Selanjutnya di wilayah Pesisir Barat, tepatnya di jalur penyulang (Mocca Pugung Tampak) dua tiang listrik hilang terbawa banjir dan dua tiang patah di jembatan laay," jelasnya

BACA JUGA:Hasil Uji Kompetensi JPTP Pemprov Lampung, hanya 3 Jabatan yang Lolos

Selanjutnya, kata dia, dua tiang patah dan dua miring parah akibat longsor di wilayah penengahan tepatnya pada jalur penyulang (Mocca-Pugung Tampak). 

Kemudian, jaringan tertimpa pohon damar di Waynarta yang juga merupakan jalur penyulang mocca pugung tampak serta jaringan terdampak longsor di seputaran wilayah padang rindu.

"Untuk pelanggan yang terdampak gangguan hingga terjadi pemadaman diharapkan dapat maklum dan saat ini masih dalam upaya mobilisasi material atau tahap recovery mudah-mudahan upaya penormalan bisa segera selesai," imbuhnya.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: