Tanah Longsor Timbun Jalinbar, Satu Kendaraan Terjebak

Tanah Longsor Timbun Jalinbar, Satu Kendaraan Terjebak

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bencana tanah longsor menutup ruas jalan lintas barat (Jalinbar), penghubung Lampung-Bengkulu, tepatnya di Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Minggu (13/11) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. 

Tanah longsor tersebut menyebabkan badan jalan tertutup tanah sepanjang 20 meter, satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BD1252EW terjebak material longsor dan arus lalulintas lumpuh total.

Selain itu, salah satu rumah warga tertimbun tanah longsor, namun belum diketahui pemiliknya karena rumah tersebut dalam kondisi kosong.

Kapolres Pesisir Utara AKP Heri Oktarino, mendampingi Kapolres Lambar AKBP. Heri Sugeng Priyantho, S. Ik., mengatakan tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor itu, meski ada satu unit kendaraan roda empat yang terjebak.

BACA JUGA:Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Akses Utama Menuju Pekon Sukamulya Lumpuh Total

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, baik pengemudi maupun penumpang kendaraan roda empat itu dalam kondisi selamat dan sekarang berada di salah satu rumah warga," kata dia.

Menurutnya, saat ini satu unit alat berat sudah menuju lokasi tanah longsor untuk melakukan pembersihan, sehingga badan jalan kembali terbuka dan bisa dilalui.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar segera melakukan penanganan pada tanah longsor tersebut," ujarnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: