Sempat Sepi Pasien, RSUD Ryacudu Dapat Bantuan Obat dari Pemkab Lampura

Sempat Sepi Pasien, RSUD Ryacudu Dapat Bantuan Obat dari Pemkab Lampura

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), sejak tahun 2021 mengalami sepi pasien dikarenakan tidak ada persediaan obat-obatan.

Akhirnya pemerintah Kabupaten Lampura memberikan bantuan kepada RSUD Ryacudu Kotabumi dengan memberi obat-obatan.

Direktur RSUD H.M Ryacudu Kotabumi, dr. Aida Fitriah Subandhi, M.Kes., ia menjelaskan, warga Lampura kini bisa kembali berobat ke RSUD Ryacudu Kotabumi, berhubung Obat-Obatan di RSUD Ryacudu Kotabumi telah tersedia.

“Kepada teman-teman dan seluruh puskesmas Kabupaten Lampura, bisa merujuk pasien kembali ke RSUD Ryacudu Kotabumi,” kata ujarnya.

BACA JUGA:Program TABIK PUN, Kapolres Lampura Serap Keluhan Warga

Menurutnya, dokter spesialis di rumah sakit tersebut terbilang lengkap, hanya dokter anak yang masih belum ada karena sedang dalam masa pendidikan oleh pemerintah daerah

"Untuk Obat-Obatan alhamdulillah kita sudah dibantu oleh pemerintah daerah untuk pemberian obat-obatan yang sudah mulai terisi, ayo warga Lampura percaya kembali untuk berobat di RSUD Ryacudu Kotabumi," katanya.

Lanjutnya, ia berharap kepada masyarakat Lampura bisa percaya kembali dengan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Ryacudu, Karena bagaimanapun juga rumah sakit tersebut adalah milik masyarakat Lampura.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi kebanggaan masyarakat Lampura lagi, dan yang akan merasakan manfaatnya yaitu masyarakat Lampura. Jadi diharapkan kepada masyarakat Lampura untuk tidak ragu lagi berobat di RSUD Ryacudu Kotabumi," bebernya.(adk/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: