Dua Mahasiswa Asal Lambar Terima Beasiswa Kedokteran

Dua Mahasiswa Asal Lambar Terima Beasiswa Kedokteran

Sekretaris Dinas Kesehatan Lambar Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lambar melalui Dinas Kesehatan tahun ini menyiapkan kuota lima orang untuk penerima beasiswa fakultas kedokteran, namun dari lima kuota tersebut yang terisi hanya dua. 

“Dari kuota lima orang yang kita siapkan, hanya dua yang terisi. Kedua siswa tersebut berasal dari SMAN 1 Liwa dan SMAN 1 Waytenong,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Lambar Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes mendampingi Kepala Dinkes dr. Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Kamis (10/11/2022)

Menurut dia, untuk siswa dari SMAN 1 Liwa diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung sedangkan siswa dari SMAN 1 Waytenong diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta.

Lebih jauh dia mengatakan, sejak kepemimpinan Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, pemerintah daerah memberikan program beasiswa kedokteran terhadap siswa dan siswi yang terima di Universitas Negeri

BACA JUGA:Soal JPTP, Pemkab Lambar Tunggu Rekomendasi dari KASN

Kata dia, kriteria penerima beasiswa kedokteran yakni lulusan SMA sederajat di Lambar yang lolos dalam seleksi PTN di seluruh wilayah Indonesia. 

Baik melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

“Harus putra-putri lulusan SMA sederajat di Lambar. Bebas di PTN mana saja seluruh wilayah Indonesia,” kata dia seraya menambahkan, bagi penerima beasiswa ini jika telah lulus kuliah maka mereka harus siap mengabdi di Lampung Barat. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: