Paket Proyek Senilai Rp67,326 Miliar Selesai Tender

Paket Proyek Senilai Rp67,326 Miliar Selesai Tender

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lambar Ir. Hotmuda Simarmata, M.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lampung Barat hingga Kamis (10/11/2022) telah melakukan proses tender atau lelang sebanyak 99 paket proyek dengan nilai Rp67,326 miliar.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lambar Ir. Hotmuda Simarmata, M.P, mengungkapkan, jumlah paket proyek yang telah selesai proses tender sebanyak 99 paket dengan nilai Rp67,326 miliar lebih, e-Purchasing 31 paket telah selesai proses dengan nilai Rp4,518 miliar lebih, dan penunjukan langsung tiga paket telah selesai proses dengan anggaran Rp476 juta. 

Kemudian untuk pengadaan langsung dari 372 paket dengan nilai Rp28 miliar lebih, yang telah selesai proses tender baru 367 paket sedangkan lima paket masih dalam proses.

“Total jumlah paket proyek yang telah dilaporkan kepada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak 505 paket dengan nilai kontrak Rp100.807.838.064,94, rinciannya 500 paket prosesnya telah selesai dan lima paket masih dalam proses ,” ungkap Hotmuda, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA:Bupati Lamtim Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77

Masih kata dia, sebanyak 99 paket yang telah selesai proses tender itu tersebar di sejumlah Perangkat Daerah, antara lain Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Sekretariat Daerah, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR). 

“Sebanyak 99 paket itu meliputi pengadaan barang, jasa konstruksi empat paket, pekerjaan konstruksi dan jasa lainnya,” kata dia 

Terkait dengan pengadaan ini, Hotmuda berharap setiap Perangkat Daerah agar berkoordinasi dengan Bagian Pengadaan Barang/Jasa untuk proses pengadaan.

“Begitu juga Perangkat Daerah yang melakukan pengadaan langsung melalui penyedia supaya melaporkan hasil pengadaan langsung tersebut kepada Bagian Pengadaan Barang/Jasa,” pungkas Hotmuda. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: