Cuaca Ekstrim Rusak Jalan Pemangku Talangbandung Bawah Pekon Sindangpagar

Cuaca Ekstrim Rusak Jalan Pemangku Talangbandung Bawah Pekon Sindangpagar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kerusakan infrastuktur akibat tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini terus bertambah.

Kali ini ambruknya badan jalan berupa rabat beton menuju Pemangku Talangbandung Bawah, Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya, akibat aliran sungai kecil di bawahnya merusak pondasi dan menggerus tanah. 

Kondisi tersebut jelas berdampak pada arus transportasi warga khususnya kendaraan roda empat (R4) sudah tidak bisa melintas lagi. 

Peratin Sindangpagar Sudriman ketika dikonfirmasi menyampaikan, kejadian itu terjadi sore Rabu (9/11).

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Nunik : Sebagai Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

"Penyebab amblasnya badan jalan rabat beton, semi jembatan tersebut karena landasan dasarnya tergerus air kali yang tidak diketahui masuk lewat pondasi yang sudah rusak," sebutnya. 

Dijelaskannya jalur tersebut statusnya jalan kabupaten, dimana pembangunan rabat beton tersebut tadinya di gempur melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dan anggaran pekon. 

Dan atas kerusakan tersebut pihaknya menyebutkan akan menyampaikan laporan ke Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Lambar dan Camat Sumberjaya Agus Hadi Purnama, S.Ip.

Dan berharap Pemkab Lambar dapat melakukan penanganan agar jalur itu tetap dapat dilintasi kendaraan.

"Jika tidak ada upaya perbaikan dapat dipastikan jalan semi jembatan ini akan ambruk, karena cor jalan sudah menggantung," imbuhnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: