Lapas Kelas llA Kotabumi Lakukan Kamtib Kepada Warga Binaan

Lapas Kelas llA Kotabumi Lakukan Kamtib Kepada Warga Binaan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi, Kabupeten Lampung Utara (Lampura) melakukan deteksi dini dengan memperketat pengamanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib). 

Kalapas Kotabumi Syahroni Ali menyebutkan pihaknya kini terus meningkatkan pengawasan terhadap para warga binaan.

"Seluruh petugas pengamanan dilibatkan dalam pengamanan di seluruh blok hunian warga binaan. Kami juga melakukan kontrol keliling memeriksa sarana dan prasarana bangunan dan saluran pembuangan," kata Kalapas Kotabumi, Syahroni Ali, Selasa 8 November 2022.

Selain itu melakukan pemeriksaan rutin terhadap kamar warga binaan, dan intens berkoordinasi bersama TNI-Polri. Ia juga mengingatkan sesama anggota tentang kewaspadaan untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba.

 BACA JUGA:Beri Pengarahan, Dandim : Babinsa Harus Bisa Jadi Solusi di Tengah Kesulitan Warga


--

"Koordinasi dengan penegak hukum seperti TNI-Polri akan intens dilakukan. Kami juga akan rutin melakukan patroli di Lapas," ujarnya

Ia berharap kepada seluruh jajaranya agar benar-benar menjalankan tugasnya sebagaimana fungsi dalam pengamanan sehingga dapat mendeteksi dini dan mengantisipasi terjadinya keamanan dan ketertiban di Lapas.

Dirinya juga minta kepada seluruh warga binaan, agar dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban.

"Saya tegaskan kepada jajaran maupun warga binaan agar tidak bermain-main, seperti soal peredaran narkoba," tegasnya.(adk/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: