Camat Dahlin Respon Positif Dikelolanya Potensi Wisata Curup Seluangan

Camat Dahlin Respon Positif Dikelolanya Potensi Wisata Curup Seluangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu lagi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat mulai dihidupkan yakni Air Terjun (Curup) Seluangan di Pemangku Sinaragung Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong.

Di era kepemimpinan Peratin Junaidi Sopantono, A.Md., potensi wisata alam Karangagung mulai dilirik untuk dibangkitkan, dimana dalam menggali keberadaannya masyarakat yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Indonesia (KTI) bersama aparatur pekon, menggelar gotong royong buka akses jalan Rabu (9/11).

Dikemukakan Junaedi Sopantono yang dijuluki sebagai Peratin Milenial (PM), Pesona Air Terjun yang berada di bawah bukit Seluangan yang hanya berjarak 500 Meter dari jalan utama, untuk kendaraan roda dua hanya berjarak 100 M dari lokasi air terjun.

Ditegaskan dengan sudah dibukanya akses menuju wisata alam tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, serta dapat menghidupkan dan meningkatkan perekonomian warga.

 BACA JUGA:Pemkab Lamtim Gelar Lomba Teknologi dan Inovasi Daerah

"Kedepannya kami berharap ini dapat dikelola oleh karang taruna pekon, sebagai generasi penerus pembangunan. Dan mudah-mudahan dengan bangkitnya wisata air terjun Seluangan dapat menghidupkan perputaran ekonomi warga Pekon Karangagung dan juga membantu perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Lampung Barat," ungkap dia. 

Sementara Juru Tulis (Jurtul) Karangagung M.Tajab Lambarman, S.Kom., menyebutkan, sungguh sangat disayangkan apabila tempat wisata yang ada tidak dipergunakan sebagai tempat masyarakat untuk menikmati waktu luang dan waktu libur.

Lanjut Tajab, karena pembukaan badan jalan baru permulaan, sehingga untuk fasilitas memang belum dimiliki. Karena itu pihaknya mengajak Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam menghidupkan.

Sebab diyakininya, dengan mudahnya akses ke lokasi serta adanya fasilitas pendukung lain, akan banyak pengunjung (wisatawan) yang datang. "Kita juga kedepannya akan menjalin koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat dalam upaya bangkitkan potensi wisata tersebut dalam menarik wisatawan dari luar," tandasnya.

 BACA JUGA:Respon Positif Pembentukan UPT Pengelolaan GOR Ratu Tanggamus

Terpisah Camat Waytenong Drs Dahlin, M.Pd., mengapresiasi peran serta dan kolaborasi antara pemerintah Pekon Karangagung bersama KTI setempat. 

"Dengan kekompakan dan kebersamaan dan rasa saling memiliki, insya Allah apa yang menjadi cita-cita dapat terwujud. Dan dengan mulai dikelolanya potensi wisata tersebut akan menambah daya tarik dan daya jual, bukan saja untuk Pekon Karangagung dan Kecamatan Waytenong tapi juga untuk Kabupaten Lambar yang mulai dikenal luas memiliki beragam destinasi wisata," tandasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: